Find Us On Social Media :

Perang Rusia Ukraina Belum Kelar, Dua Negara di Asia Pemilik Nuklir Ini Malah Sedang Memanas Bahkan Diprediksi Akan Berperang, Sudah Mulai Tembak-tembakan

By Khaerunisa, Selasa, 8 Maret 2022 | 20:25 WIB

Ilustrasi kapal patroli Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Ketika perang Rusia-Ukraina masih belum menemukan titik penyelesaian, dua negara Asia ini malah dilaporkan terlibat dalam ketegangan.

Dua negara tersebut adalah Korea Selatan dan Korea Utara yang diketahui sejak lama memiliki hubungan yang dingin.

Tetapi, baru-baru ini keduanya dilaporkan berhadapan ketika kapal nelayan Korea Utara disebut melintasi perbatasan laut.

Melansir express.co.uk (8/3/2022), Korea Selatan telah menangkap kapal nelayan Korea Utara yang melintasi perbatasan dan melepaskan tembakan peringatan ke kapal patroli Korea Utara.

Kapal nelayan Korea Utara melintasi perbatasan laut sekitar pukul 09.30 waktu setempat di lepas pantai barat semenanjung, kantor berita Yonhap melaporkan.

Kapal penangkap ikan itu disita dan ditarik ke pulau Baengnyeongdo Korea Selatan untuk penyelidikan.

Sementara militer Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan ke kapal patroli Korea Utara yang melintasi perbatasan sebentar sambil melacak kapal penangkap ikan.

Insiden perbatasan antara kedua Korea diawasi ketat oleh kedua negara.

Baca Juga: Catat, Inilah 3 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Baca Juga: Inilah Sejarah Singkat Sepak Bola, Hanya Satu Orang yang Boleh Gunakan Tangan Saat Bermain

Korea Utara dan Selatan -yang didukung oleh China dan AS- secara resmi telah berada dalam keadaan perang sejak Perang Korea 1950-53 berakhir, dengan gencatan senjata bukan perjanjian damai.

Hubungan dua negara ini, yang dipisahkan oleh zona demiliterisasi, tetap tegang dan seringkali meningkat saat ini.