Find Us On Social Media :

Inilah Sejarah Singkat Sepak Bola, Hanya Satu Orang yang Boleh Gunakan Tangan Saat Bermain

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Maret 2022 | 17:35 WIB

Begini sejarah singkat sepak bola.

Intisari-Online.comSepak bola, permainan yang dimainkan oleh dua tim di lapangan persegi panjang, begini sejarah singkat sepak bola.

Permainan sepak bola, dengan pemain berusaha untuk menjatuhkan bola bundar melalui gawang lawan, menggunakan bagian tubuh mana pun, kecuali tangan.

Umumnya, pemain menggunakan kaki dan kepala mereka saat mereka menendang, menggiring bola, dan mengoper bola ke arah gawang.

Satu pemain di setiap tim menjaga gawang.

Pemain ini, yang disebut penjaga gawang, adalah satu-satunya pemain yang diperbolehkan menyentuh bola dengan tangan saat bola sedang dalam permainan.

Sepak bola adalah permainan yang mengalir bebas yang memiliki aturan yang relatif sedikit dan membutuhkan sedikit peralatan.

Yang dibutuhkan untuk bermain hanyalah area ruang terbuka dan bola.

Sebagian besar sepak bola dunia dimainkan secara informal, tanpa tanda lapangan atau tujuan nyata.

Baca Juga: Begini Sejarah Singkat Sepak Bola, Dikenal di Seluruh Dunia, Olahraga Tertua dalam Sejarah

 Baca Juga: Ramai Soal Isu Thailand Kena Sanksi Piala AFF Gara-gara Gunakan Doping, Mengapa Doping Dilarang dalam Sepak Bola Sampai Mendapat Sanksi Jika Menggunakannya?

Di banyak tempat, permainan ini dimainkan tanpa alas kaki, menggunakan gulungan kain atau koran sebagai bolanya.

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia, yang dimainkan oleh orang-orang dari segala usia di sekitar 200 negara, dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.