Find Us On Social Media :

Perintahkan 3.000 Orang untuk Meminum Danau Sampai Kering, Kaisar Xia Jie yang Kejam Rupanya Jadi Biang Kerok Berakhirnya Dinasti Xia

By Tatik Ariyani, Senin, 7 Maret 2022 | 14:41 WIB

(ilustrasi) Xia Jie dari Dinasti Xia

Intisari-Online.comXia Jie atau Kaisar Jie (1728 - 1675 SM) merupakan penguasa ke-17 dan terakhir dari Dinasti Xia di China.

Jie umumnya dikenal sebagai Xia Jie atau Jie of Xia dianggap sebagai tiran dan penindas yang menyebabkan runtuhnya dinasti tersebut.

Jie dikenal menjalani gaya hidup mewah dengan budak dan memperlakukan mereka dengan sangat kejam.

Gaya pemerintahan Jie sembrono dan penuh dengan seks, kemewahan, dan hiburan.

Dia sangat tidak menyukai orang-orang yang mengkritiknya dan banyak yang takut karenanya.

Buku Liu Xian yang berjudul Lienü zhuan menjelaskan Jie telah dirusak oleh selirnya yang bernama Mo Xi yang meminta Jie memesan sebuah alkohol, mabuk di sebuah danau.

Kemudian dia memerintahkan 3.000 orang untuk meminum danau sampai kering hanya untuk tertawa dan melihat mereka semua tenggelam.

Peristiwa ini juga tercatat dalam buku Han Ying, Han Shi Waizhuan.

Baca Juga: Mengenal Kaisar Roma Caligula yang Culas dan Sewenang-wenang, Kegilaannya Termasuk Jadikan Istana Kerajaan Sebagai Rumah Bordil Sampai Adik Perempuannya Diperistri dan Dijadikan Budak Seks

Baca Juga: Kisah Permaisuri Kaisar Romawi yang Haus Kekuasaan, Ratu Julia Agrippina, Fitnah Roma dengan Cara Kejam, Racuni Suami Keduanya, Lahirkan Putra yang Kelak Jadi Kaisar Kejam

Jie merupakan pecinta alkohol murni. Jika orang-orang yang bekerja untuknya tidak bisa menyediakan minuman ini, mereka akan dibunuh.

Saat sedang minum, Jie harus menunggangi punggung seseorang layaknya seperti kuda.