Find Us On Social Media :

Tenggelam di Sungai yang Sama, Kisah Ratu Thailand Ini Lebih Tragis dari Tangmo Nida, Para Pelayan hanya Melihatnya Mati Tenggelam Tanpa Menolongnya karena Hukum Kolot Kerajaan

By Tatik Ariyani, Senin, 7 Maret 2022 | 08:57 WIB

Aktris Thailand Tangmo Nida - Ratu Sunandha Kumariratana dan putrinya

Intisari-Online.com - Artis Thailand, Nida Patcharaveerapong atau Tangmo Nida ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh ke Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Pibul Songkhram 1 pada Kamis (24/2/2022).

Dilansir dari Independent, Minggu (6/3/2/2022), jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Laporan autopsi awal menyebutkan terdapat pasir di paru-paru Tangmo Nida.

Pada hari kecelakaan, Tangmo Nida bersama lima orang lain termasuk manajernya, Wisapat "Pasir" Manomairat dan Idsarin "Gatick" Juthasuksawat sedang menaiki speedboat.

Ditemukannya luka sayatan pada bagian paha jenazah Tangmo Nida menambah kejanggalan terkait kematian aktris 37 tahun itu.

Terlepas dari kematian Tangmo Nida, sungai yang sama, Sungai Chao Phraya juga menjadi saksi kematian seorang Ratu Thailand lebih dari satu abad yang lalu.

Ratu Thailand Sunandha Kumariratana juga mengalami kematian yang tragis di sungai itu.

Ratu Sunandha adalah istri pertama dari tiga istri Raja Siam Chulalongkorn dari kerajaan di Thailand, seperti dilansir dari The Vintage News.

Baca Juga: Percaya Bisa Bikin Awet Muda, Ratu China Ini Keranjingan Minum 'Susu Manusia' Sampai Bayi Lahir Meregang Nyawa Gara-Gara Kebrutalannya, Setelah Mati Langsung Terima Pembalasn Keji Ini

Baca Juga: Kisah Permaisuri Kaisar Romawi yang Haus Kekuasaan, Ratu Julia Agrippina, Fitnah Roma dengan Cara Kejam, Racuni Suami Keduanya, Lahirkan Putra yang Kelak Jadi Kaisar Kejam

Dia dikenal karena memperkenalkan beberapa reformasi progresif dalam kerajaannya, seperti menghapus perbudakan.

Saat kematiannya, Ratu Sunandha Kumariratana sudah memiliki satu anak perempuan dan sedang mengandung anak lagi.