Find Us On Social Media :

Tewas Mengenaskan Dieksekusi dengan Tembakan, Begini Kehidupan Janda Permairusi Cixi, Ratu Paling Kuat di Kerajaan China Dirumorkan Pernah Selingkuh Dengan Pria Inggris Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 5 Maret 2022 | 16:54 WIB

Janda Permaisuri China, Cixi.

Intisari-online.com  - Janda Permaisuri Cixi (1835 – 1908) adalah seorang janda permaisuri dan bupati Tiongkok.

Ia secara efektif mengendalikan pemerintahan Tiongkok di akhir dinasti Qing selama 47 tahun, dari tahun 1861 hingga kematiannya pada tahun 1908.

Sebagai anggota klan Manchu Yehe Nara, dia terpilih sebagai selir Kaisar Xianfeng di masa remajanya dan melahirkan seorang putra, Zaichun, pada tahun 1856.

Setelah kematian Kaisar Xianfeng pada tahun 1861, anak laki-laki itu menjadi Kaisar Tongzhi, dan dia menjadi Janda Permaisuri.

Cixi mengamankan kekuasaan dengan mengusir sekelompok bupati yang ditunjuk oleh mendiang kaisar dan mengambil alih kekuasaan, yang dibaginya dengan Janda Permaisuri Ci'an.

Cixi kemudian mengkonsolidasikan kontrol atas dinasti ketika dia mengangkat keponakannya sebagai Kaisar Guangxu pada kematian Kaisar Tongzhi pada tahun 1875.

Salah satu yang paling sedikit diceritakan dalam memoarnya adalah tentang kehidupan seks dan asmara tersembunyi jada permaisuri ini.

Ada desas-desus atau asal yang meragukan bahwa Cixi menyuruh orang Inggris dibawa ke kamarnya untuk memenuhi tuntutan seksualnya.

Baca Juga: Seisi Bumi Sedang Panik Dengan Invasi Rusia ke Ukraina, China Dituduh Diam-Diam Rencanakan Invasi ke Taiwan, Kepergok Lakukan Hal Ini di Laut China Selatan

Baca Juga: Padahal Bisa Saja Lolos dari Eksekusi Mati, Tapi Kaisar Terakhir Meksiko Ini Ogah Untuk Mencukur Janggutnya, Begini Akhir Hidupnya yang Sendirian

Ada juga cerita bahwa dia jatuh cinta dengan kasim Li Lienying menurut catatan Kent Ewing menulis di Asia Times.

Selain itu dalam memoar "Decadence Mandchoue", reporter dan sarjana Inggris Sir Edmund Trelawny Backhouse, mengklaim bahwa, pada usia 32, bahkan meskipun secara alami dia homoseksual, dia menjadi kekasih favorit Janda Permaisuri Cixi (1835-1908).