Find Us On Social Media :

Begini Keadaan Tentara Rusia di Lapangan yang Dilaporkan Menangis hingga Saling Tembak, Bahkan Ada yang Tidak Tahu Bahwa Dirinya Dikirim Berperang

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 4 Maret 2022 | 08:00 WIB

Pasukan Rusia Dilaporkan Sabotase Kendaraan Sendiri, Menangis, dan Saling Tembak

Intisari-Online.com - Pasuka Rusia tetap menginvasi Ukraina dari berbagai arah, sementara Ukraina melakukan "perlawanan kaku," menurut pejabat AS.

Serangan itu dimulai 24 Februari, ketika Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan "operasi militer khusus."

Rusia telah dijatuhi sanksi dari Amerika Serikat, Kanada, dan negara-negara di seluruh Eropa.

Menurut laporan yang dilansir Hindustan Times pada Rabu (2/3/2022), seorang pejabat Pentagon mengatakan bahwa sebagian besar tentara Rusia adalah pejuang muda tanpa pelatihan yang layak.

Mereka juga tidak mengharapkan perlawanan keras seperti yang telah dilancarkan pasukan dan masyarakat sipil Ukraina.

Beberapa dari pasukan Rusia ke Ukraina, menurut pejabat AS, bahkan tidak diberitahu bahwa mereka dikirim untuk berperang.

Para prajurit ini meletakkan senjata mereka tanpa perlawanan, melubangi kendaraan mereka hanya untuk menghindari pertempuran, kata laporan itu.

Penilaian itu kemungkinan dibuat berdasarkan pernyataan tentara Rusia yang ditangkap.

Baca Juga: Konflik Perang Rusia-Ukraina Ternyata Memang Menyeret Indonesia dan Negara-negara Tetangga, Respon Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Ini Jadi Contoh Negara ASEAN Lainnya

 Baca Juga: Dibenci Seluruh Dunia Karena Mulai Perang di Ukraina, Rusia Ternyata Tidak Akan Dikecam Oleh Timur Tengah Bahkan Israel Pikir Panjang untuk Dukung Washington, Kedekatan Ini Sebabnya

Para pejabat AS mengatakan minimnya pasokan bahan bakar pasukan Rusia ini membuktikan mengapa konvoi 60 km di dekat Kiev, seperti yang terlihat pada gambar satelit, sekarang hampir bergerak merangkak.

Perlambatan juga membeli waktu bagi mereka untuk berkumpul kembali dan merekayasa ulang rencana pertempuran mereka.