Find Us On Social Media :

Terkenal Bengis pada Segala Hal Berbau Rusia, Kehadiran Batalion Azov dalam Militer Ukraina Justru Bikin Putin Semringah, Bak Diberi Angin Surga

By May N, Kamis, 24 Februari 2022 | 16:56 WIB

Batalion Azov, pasukan 'penyelamat' Ukraina yang justru akan memudahkan serangan Rusia ke Ukraina

Intisari - Online.com - Perhatian seluruh dunia sedang tertuju pada Rusia dan Ukraina saat ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja mengumumkan jika Rusia mulai menyerang Ukraina pada Kamis (24/2/2022) pagi tadi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan jika Ukraina akan mempertahankan diri dan melawan invasi Rusia.

Pasukan Rusia termasuk pasukan tentara terkuat di bumi, dengan kemampuan militernya tepat di bawah militer Amerika Serikat (AS).

Meski begitu, kemampuan pasukan Ukraina tidak bisa dianggap sebelah mata.

Ada pasukan hebat bernama Batalion Azov.

Melansir National Geographic, Batalion Azov atau Azov Battalion adalah kelompok relawan yang ikut bersama dengan tentara Ukraina memperjuangkan kedaulatan Ukraina.

Peoplesword.org menyebut Batalion Azov dibentuk pada tahun 2014 ketika Rusia mencaplok Semenanjung Krimea.

Baca Juga: Bak Lakukan Psywar Sebelum Perang, Siapa Sangka Militer Rusia Gunakan Aplikasi Kencan Tinder untuk Memberi Peringatan Ini, Wanita Ukraina Jadi Sasarannya

Baca Juga: Invasi Rusia Sudah Dilakukan, Ledakan Terdengar hingga Membuat Keadaan Mulai Kacau, Begini Kondisi Ukraina di mana Rakyatnya Sudah Mulai Berlarian Menyelamatkan Diri

Awalnya Batalion Azov dibentuk melalui pendukung militan klub sepak bola Metalist Kharkiv guna menghancurkan pasukan separatis pro-Rusia.

Secara organisasi, tentara sukarelawan ini berada dalam pimpinan Andriy Billetsky yang dikenal sebagai seorang fasis kejam.