Find Us On Social Media :

Film ‘Girl in the Basement' Terinspirasi dari Kisah Nyata Elisabeth Fritzl yang Disekap Ayahnya selama 24 Tahun, Kerap Dirudapaksa hingga Melahirkan Beberapa Anak

By Tatik Ariyani, Minggu, 20 Februari 2022 | 13:36 WIB

Girl in the Basement/Elisabeth Fritzl

Intisari-Online.com – Film Girl in the Basement yang tayang pada 27 Februari 2021 lalu rupanya terinspirasi dari kisah kehidupan nyata Elisabeth Fritzl.

Dalam film tersebut, Sara (Stefanie Scott) ditawan di ruang bawah tanah rumahnya sendiri oleh ayahnya, Don (Judd Nelson), sementara ibu dan saudara perempuannya dibuat percaya bahwa dia telah melarikan diri.

Don diam-diam mengunjungi Sara untuk menyiksa dan merudapaksa, yang mengakibatkan kelahiran beberapa anak.

Lantas, bagaimana dengan kisah nyata yang dialami Elisabeth Fritzl yang kemudian diadaptasi menjadi film Girl in the Basement?

Elisabeth Fritzl merupakan salah satu dari tujuh anak yang lahir dari Josef dan Rosemarie Fritzl.

Josef mulai melecehkan Elisabeth pada tahun 1977 ketika dia baru berusia 11 tahun.

Pada Agustus 1984, Josef memikatnya ke ruang bawah tanah rumah mereka, berpura-pura membutuhkan bantuan untuk memperbaiki pintu.

Pintu ini ternyata menjadi pelengkap terakhir dari kamar yang dibangun Josef untuk memenjarakan Elisabeth.

Baca Juga: Di Manakah Elisabeth Fritzl Sekarang, yang Pernah Disekap oleh Ayahnya selama 24 Tahun? Kisahnya Menginspirasi Sebuah Film Bioskop ‘Girl in the Basement’

 Baca Juga: Kisah Memilukan Elisabeth Fritzl Disekap 24 Tahun oleh Ayahnya Sendiri, Ibunya Tak Sadar Bahwa Puterinya Hidup di Bawah Tanah dan Mengiranya Hilang

Setelahnya, Elisabeth tak pernah muncul lagi. Josef meyakinkan istrinya bahwa putri mereka telah melarikan diri dan bergabung dengan aliran sesat.

Kebohongan Josef tersebut dipercaya Rosemarie selama bertahun-tahun sebelum kebenaran muncul.