Find Us On Social Media :

Yuk, Ciptakan Kualitas Tidur Bersama Pasangan (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 27 September 2016 | 08:30 WIB

Yuk, Ciptakan Kualitas Tidur Bersama Pasangan (1)

Intisari-Online.com - Kualitas tidur sangat mempengaruhi hubungan. Sebuah penelitian menunjukkan, pasangan yang kurang tidur cenderung terlibat dalam perbedaan pendapat, merasa kurang dekat dengan pasangan, dan bahkan kurang aman dalam hubungan. Nah berikut ini adalah cara menciptakan kualitas tidur bersama pasangan:

1. Waktu tidur tetap

Cobalah untuk menetapkan waktu tidur bersama pasangan. Doronglah satu sama lain untuk tidur lebih awal dan membiasakan tidur bersama-sama pada jam yang telah ditentukan. Ingat, jangan menetapkan jam tidur terlalu larut.

2. Lakukan hal menyenangkan dan santai

Setelah menetapkan waktu tidur, tetapkan pula melakukan hal-hal yang menyenangkan dan santai bersama pasangan sebelum menjelang tidur. Misalnya, minum secangkir teh hangat sambil bermain catur. Jangan lupa untuk menonton televisi karena dapat melelahkan mata, sehingga akan membuat lebih mudah tertidur. 3. Mendongeng

Selain meningkatkan keromantisan, saling mendongengkan cerita, membacakan buku, atau membacakan puisi kepada pasangan juga dapat membantu untuk mendapatkan tidur berkualitas dan ketenangan.

(Health me up)