Find Us On Social Media :

Yuk, Ciptakan Kualitas Tidur Bersama Pasangan (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 27 September 2016 | 09:30 WIB

Yuk, Ciptakan Kualitas Tidur Bersama Pasangan (2)

Intisari-Online.com - Kualitas tidur sangat mempengaruhi hubungan. Sebuah penelitian menunjukkan, pasangan yang kurang tidur cenderung terlibat dalam perbedaan pendapat, merasa kurang dekat dengan pasangan, dan bahkan kurang aman dalam hubungan. Nah berikut ini adalah cara menciptakan kualitas tidur bersama pasangan:

4. Matikan ponsel

Aturan lain yang tidak kalah penting untuk diterapkan adalah mematikan ponsel atau gadget. Meski sulit, namun hal ini sangat membantu hubungan maupun mendapatkan tidur berkualitas. Selain itu, buat pula komitmen untuk pergi ke tempat tidur bersama-sama.

5. Latihan pernapasan  

Sebelum tidur, Anda dan pasangan dapat melakukan beberapa latihan pernapasan atau saling memberikan pijatan. Denga demikian, dapat membantu untuk menginduksi tidur yang lebih baik dan sehat.

6. Pembicaraan kecil

Melakukan pembicaraan kecil bersama pasangan sebelum tidur tidak hanya mempererat hubungan dan keromatisan, namun juga dapat membantu mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak. Setelah matikan semua gadget, buatlah pembicaraan kecil bersama pasangan, seperti apa saja hal yang sudah dialami pasangan sepanjang hari tadi atau hal apa yang sedang diinginkan oleh pasangan. 

(Health me up)