Find Us On Social Media :

Gawat! Ledakan Tembakan Besar Terdengar di Ukraina, Sesaat Setelah Rusia Menarik Beberapa Pasukannya, Apa yang Terjadi, Benarkah Perang Rusia-Ukraina Sudah Dimulai?

By Afif Khoirul M, Kamis, 17 Februari 2022 | 09:53 WIB

Suara ledakan tembakan sudah mulai terdengar di Ukraina.

Intisati-online.com - Ketegangan antara Rusia dan Ukraina makin memanas di mana keduanya mungkin berada di ambang peperangan.

Hal ini terlihat dalam beberapa waktu terakhir, Rusia dan Ukraina hubungannya semakin memburuk.

Bahkan ada rumor bahwa sebagian orang Ukraina sudah meninggalkn negaranya.

Tak hanya itu, rumor berhembus semakin kencang di mana Rusia dikatakan siap melakukan serangan ke Ukraina pada pertengahan bulan ini.

Lantas, benarkah perang antara Rusia dan Ukraina sudah terjadi?

Menurut 24h.com.vn, Rabu (16/2/22) Tembakan dan tembakan artileri terdengar di Ukraina timur tak lama setelah Rusia mengumumkan penarikan beberapa pasukan di dekat perbatasan antara kedua negara.

Hal ini menandakan bahwa ketegangan antara Kiev dan Moskow tidak dapat diredakan.

TASS melaporkan bahwa, pada malam 15 Februari waktu setempat, tentara Ukraina menembaki banyak tempat di sekitar desa Zaichenko, di Republik Donetsk (DPR) yang memproklamirkan diri.

Baca Juga: Israel Begitu Pelit, Larang AS Kirim Sistem Pertahanan Iron Dome ke Ukraina di Tengah Ancaman Invasi Rusia, Rupanya Hubungan Israel dan Rusia Ini Jadi Pemicunya

Baca Juga: Pantas Ukraina Hingga NATO Mengutuk Upaya Rusia Untuk Merebut Kembali Ukraina, Terungkap Alasan Vladimir Putin Ngotot Rebut Ukraina, Ternyata Masih Tak Terima dengan Hal Ini

"Tembakan dari berbagai posisi yang diduduki tentara Ukraina menghantam desa Zaichenko," DPR mengumumkan, mencatat total empat serangan penembakan.

Pada hari yang sama, 15 Februari, Republik Lugansk (LPR) yang memproklamirkan diri mengatakan pasukannya terpaksa melepaskan tembakan ke pos-pos militer Ukraina.