Find Us On Social Media :

Masih Kesakitan, Pembalap MotoGP Jorge Martin Sebut Gravel Sirkuit Mandalika 'Seperti Pisau', Sementara Franco Morbidelli Sampai Sumpahi Latihan di Mandalika, 'Sangat Berbahaya!'

By May N, Minggu, 13 Februari 2022 | 14:29 WIB

Takaaki Nakagami melintasi sirkuit Mandalika dalam pengujian Sabtu (12/2/2022)

Intisari - Online.com - Pemenang perlombaan MotoGP satu kali, Jorge Martin, adalah salah satu dari beberapa pembalap MotoGP yang mengalami kecelakaan hebat dalam pengujian hari kedua sirkuit Mandalika di Indonesia.

Bersama dengan Andrea Dovizioso dari RNF Racing serta pembalap baru Raul Fernandez dari Tech 3, mereka mengalami kecelakaan di sirkuit Mandalika.

Martin berada di posisi tercepat kesembilan Sabtu kemarin, jatuh di siang hari di Tikungan 15 setelah menyimpang sedikit dari jalur ke bagian lintasan yang sangat kotor, kemudian ia jatuh.

Pembalap Spanyol itu kemudian mencatat jika kerikil atau gravel di Mandalika "sangat menyakitkan" dan perlu diatasi sebelum Grand Prix Indonesia Maret mendatang.

"Saya agak melebar di tikungan 10, jadi di tikungan kanan, jadi ketika saya tiba di tikungan 15 saya mengalami kecelakaan besar, sangat cepat," katanya.

“Ini berbahaya, tapi memang begitu dan besok kami terus mendorong. Bagi kami, kami bisa berkendara, kami harus sangat berhati-hati dengan garis, menjadi sangat mulus, berusaha untuk tidak keluar dari garis.

“Jadi, jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda bisa mengalami kecelakaan yang sangat besar.

“Juga, poin lain, kerikil itu sangat aneh dan sangat menyakitkan.

Baca Juga: Tembus Puluhan Juta, Harga Produk NFT Ghozali Everyday Ternyata Belum Masuk Jajaran NFT Termahal, Ada yang Setara Biaya Pembangunan Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Dukung Kebangkitan Pariwisata dan UMKM di NTB, Begini Langkah Kemenkominfo

“Saya tidak tahu mengapa, saya masih kesakitan akibat tabrakan – saya baru saja kehilangan bagian depan – karena kerikil ini sangat keras.

“Biasanya seperti kerikil kecil, tapi di sini seperti pisau. Mereka perlu melihat.”