Find Us On Social Media :

Diundur 2 Kali, Maverick Vinales Menangi Balapan Seri Pertama MotoGP 2017, Di Mana Valentino Rossi?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 27 Maret 2017 | 06:30 WIB

Maverick Vinales menangi bapalan seri pertama MotoGP 2017

Intisari-Online.com - Sempat diundur dua kali karena kondisi sirkuit yang tak memungkinkan, bapalan seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, akhirnya dimulai 45 menit kemudian. Pada seri ini, pebalap Yamaha Movistar Maverick Vinales berhasil merebut podium pertama.

Ini adalah debut yang sangat mengesankan baginya bersama pabrikan baru itu.

(Sirkuit MotoGP Jakabaring Siap Dibangun Maret 2017)

Di mana posisi Valentino Rossi?

Cuaca yang kurang bersabahata membuat banyak pebalap memutuskan mengganti bannya. Race Direction memutuskan balapan hanya berlangsung 20 lap dari seharusnya 22 lap.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) langsung memimpin begitu balapan dimulai. Marc Marquez (Repsol Honda) menyusul di belakangnya diikuti Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Zarco sempat menjauh di depan, sementara itu usaha Iannone membuatnya bisa berada di depan Marquez. Di belakang rombongan depan, Valentino Rossi (Yamaha Movistar) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) berebut posisi enam.

" >

Zarco yang sebenarnya berpeluang bikin kejutan saat debut pertamanya di MotoGP terpaksa pupus. Pada lap ke-6 dia terjatuh. Andrea Dovisiozo (Ducati) yang sebelumnya sudah sudah melewati Innone dan Marquez mengambil alih pimpinan balap.

" >

Vinales yang tidak terlibat drama di depan perlahan mulai mendapat semangat dan terus menyodok. Pebalap muda ini sampai bisa bertarung dengan Marquez dan Iannone, berebut posisi dua.

" >

Vinales akhirnya bisa mendapat posisi dua, Sementara itu Rossi pun bisa melewati Marquez dan berada di belakang Vinales. Keduanya mengejar Dovizioso. Pertarungan Vinales dan Dovizioso berlangsung hingga sampai putaran terakhir. Vinales akhirnya finis pertama diiukuti Dovizioso dan Rossi.

" >