Find Us On Social Media :

Kerangka Dua Pangeran Ditemukan di Menara London, Kejahatan Raja Inggris Ini pun Terungkap, Bagaimana Kisah Sebenarnya?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:26 WIB

Rekonstruksi tangga di Menara London di mana tulang anak-anak ditemukan pada tahun 1674

Intisari-Online.com - Selama pekerjaan renovasi di Menara Putih, Menara London, pada tahun 1674, kerangka dua anak ditemukan sekitar 10 kaki di bawah tangga menuju kapel.

Pada saat itu, kerangka itu dianggap milik kedua pangeran.

Sekali lagi, sisa-sisa itu diperiksa pada tahun 1933 tetapi tidak ada upaya yang dilakukan untuk menentukan apakah tulang-tulang itu laki-laki atau perempuan.

Sejak saat itu, tidak ada pemeriksaan ilmiah lebih lanjut yang dilakukan pada tulang-tulang tersebut, yang tersisa di Westminster Abbey.

Siapakah kedua pangeran itu?

Pada tanggal 9 April 1483, Raja Edward IV dari Inggris meninggal mendadak.

Melansir Ancient Pages, sebelum meninggal, raja menunjuk seorang pelindung untuk kedua putranya Edward V (umur 12) dan Richard (umur 9) dari Shrewsbury, Duke of York.

Pelindung yang ditunjuk itu adalah paman mereka yang bernama Richard, Duke of Gloucester.

Baca Juga: Inilah Kyai Nogo Siluman, Keris Pangeran Dipenogoro yang 45 Tahun Disimpan oleh Belanda, Meski Hanya Dianggap Sebilah Pisau, Konon Pusaka Ini Sering Bikin Belanda Kewalahan?

 Baca Juga: ‘Kegilaan’ Putra Mahkota Sado dari Korea, Kejam Kelakuannya Sama dengan Ayahnya, Sama-sama Berselingkuh dengan Wanita Istana yang Berbeda dan Masing-masing Miliki Anak dari ‘Simpanannya’

Hal ini berarti bahwa secara resmi Duke of Gloucester akan menjalankan negara sampai keponakannya, Pangeran Edward cukup umur untuk memerintah sendiri.

Tak lama setelah penobatan Edward muda, Richard berhasil menahan kedua anak laki-laki itu di Menara London.