Find Us On Social Media :

Termasuk Memakan Giok, Meminum Arsenik dan Merkuri Jadi Kunci Penting dalam Ramuan Keabadian Untuk Dikonsumsi Para Kaisar China yang Terobsesi Hidup Abadi Sampai Enam Kaisar Tewas Mengenaskan

By May N, Rabu, 9 Februari 2022 | 16:10 WIB

Kaisar China Qin Shi Huang

Intisari - Online.com - Kisah mengenai kegilaan kaisar pertama China Qin Shi Huang yang menginginkan keabadian telah memukau seluruh dunia.

Jika kekaisaran Romawi dipenuhi dengan keserakahan dan pentingnya jabatan, kisah mengenai kekaisaran China penuh akan obsesi para kaisar mendapatkan hidup abadi.

Hal ini sama dengan yang terjadi pada kekaisaran Jepang.

Hidup abadi memiliki arti penting bahwa para kaisar ini memang merupakan keturunan dewa dan kemudian menjadi dewa, sehingga pantas untuk dipuja oleh rakyatnya.

Konsep ketuhanan ini diputus oleh Kaisar Hirohito dari kekaisaran Jepang yang mendekat ke warganya sekaligus memodernisasi Jepang.

Tapi, kekaisaran China sulit untuk berhenti berambisi mengejar keabadian.

Qin Shi Huang seperti menurunkan ambisinya kepada para kaisar China setelah dirinya.

Mengutip Ranker, berikut adalah beberapa cerita mengenai ambisi para kaisar China mengejar keabadian.

Baca Juga: Hidup Abadi Jadi Ambisi Terbesar Para Kaisar China, Pencarian Eliksir Kehidupan Agar Hidup Selamanya Dilakukan Para Kaisar China Ini, Sampai Salah Satunya Keracunan Merkuri dan Tewas Mengenaskan

Baca Juga: Pantas Saja Dijuluki 'Tiran' hingga 'Kaisar Gila', Rupanya Kaisar Ketiga Romawi Ini Diklaim Suka Membunuh Tanpa Ampun, Ini Dosa-dosa Masa Lalunya

Memakan giok dan meminum merkuri serta arsenik

Bahkan setelah Qin Shi Huang meninggal dunia dan tidak berhasil menemukan cairan keabadian, banyak kaisar China mencari ramuan abadi yang bisa membuat mereka hidup selamanya.