Find Us On Social Media :

100.000 Tentara Rusia Bikin Panas, Eks Juara Tinju Dunia Kelas Berat Wladimir Klitschko Daftar Tentara

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 5 Februari 2022 | 07:15 WIB

Ukraina-Rusia Memanas, Eks Juara Tinju Dunia Wladimir Klitschko Daftar Tentara

Intisari-Online.com - Ketegangan antara Rusia dan Ukraina berawal dari rencana Ukraina bergabung dengan NATO dan Uni Eropa.

Dikutip dari situs Reuters, Rusia dikabarkan menentang rencana Ukraina tersebut. Sebab, Rusia merasa terancam jika Ukraina bergabung dengan NATO dan Uni Eropa.

Akibatnya, Rusia memutuskan mengirim sekitar 100.000 tentara ke perbatasan Ukraina.

Berbagai laporan menyebutkan Rusia sedang bersiap melakukan invasi ke Ukraina.

Meski demikian, Rusia secara terbuka sudah membantah rumor yang menyebut mereka sedang berencana menyerang Ukraina.

Menghadapi hal tersebut, mantan juara dunia tinju kelas berat, Wladimir Klitschko, mendaftarkan dirinya menjadi tentara cadangan Ukraina pada Rabu (2/2/2022).

Keputusan itu diambil Wladimir Klitschko setelah hubungan Ukraina dan Rusia memanas dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam beberapa hari terakhir, Rusia dan Ukraina sudah melakukan upaya diplomasi ke berbagai pihak untuk meredakan ketegangan di perbatasan kedua negara.

Baca Juga: Tak Henti-hentinya Bikin Panik Eropa, Rusia Mengutuk AS yang Kirim Ribuan Tentaranya ke Eropa, Sebut Itu Langkah yang 'Merusak'

 Baca Juga: Eropa Terancam Jadi Medan Perang, Joe Biden Tak Lagi Menahan Diri Untuk Melawan Rusia, Amerika Langsung Kirim Pasukan Besar-besaran, Semuanya di Tempatkan di Negara Ini

Namun, Rusia sampai saat ini belum menarik tentaranya sementara Ukraina dikabarkan juga sudah bersiap jika terjadi perang.

Hal itulah yang memantik jiwa patriot Wladimir Klitschko hingga memutuskan mendaftarkan dirinya menjadi tentara cadangan Ukraina.