Find Us On Social Media :

Tanpa Secuilpun Disentuh Oleh Barat dengan Militernya, Rupanya Rusia Bisa Kena Skakmat Cuma dengan Dibuat Begini Oleh Amerika dan Inggris Jika Berani Sentuh Ukraina

By Afif Khoirul M, Kamis, 3 Februari 2022 | 06:55 WIB

Pasukan militer Rusia di perbatasan Ukraina

Intisari-online.com - AS dan Inggris kini siap menghukum elit Rusia yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin jika Rusia menyerang Ukraina.

AS dan Inggris berusaha meyakinkan Presiden Putin bahwa orang-orang terkaya Rusia, yang memiliki aset besar di luar negeri, akan menghadapi hukuman jika dia memerintahkan militer untuk menyerang Ukraina.

Moskow telah berulang kali membantah berencana melakukan ini.

Pada 31 Januari, otoritas Inggris mendesak Presiden Putin untuk "mundur dari jurang" dalam masalah Ukraina.

Inggris juga memperingatkan bahwa setiap serangan akan memicu sanksi terhadap perusahaan dan orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan Kremlin.

Pada hari yang sama, seorang pejabat AS mengatakan bahwa Washington telah menyiapkan daftar tokoh dekat Presiden Putin yang akan dihukum jika Rusia menyerang Ukraina.

Amerika Serikat belum merilis rinciannya, tetapi daftar itu diyakini termasuk orang-orang dari elit Rusia, tokoh politik berpangkat tinggi, orang kepercayaan Putin, atau oligarki dan kerabat mereka.

Seorang pejabat senior pemerintahan Biden mengatakan kepada Reuters, "Teman dekat Putin tidak akan dapat menggunakan pasangan atau anggota keluarga lainnya sebagai fidusia untuk menghindari sanksi."

Baca Juga: Dibongkar Oleh Vladimir Putin, Rusia Sebenarnya Gunakan Ukraina Untuk Menahan Peperangan, Justru Baratlah yang Sebenarnya Bernafsu Untuk Perang, Ini Alasannya

Baca Juga: Dibocorkan Oleh Mata-mata Inggris, Terkuak Ini Cara Mudah Menghentikan Invasi Rusia Ke Ukraina, Tanpa Perlu Repot-repot Angkat Senjata

"Sanksi akan menghapus mereka dari sistem keuangan internasional dan memastikan bahwa mereka dan anggota keluarga mereka tidak akan lagi menikmati hak istimewa mengirim uang mereka ke Barat dan kuliah di universitas elit Barat,"

Menargetkan oligarki Rusia hanyalah salah satu bagian dari rencana AS dan sekutunya untuk menghukum Putin jika Rusia menyerang Ukraina.