Find Us On Social Media :

Dukung Ekosistem Digital Sadar Privasi, KG Media Gandeng The Trade Desk Manfaatkan Teknologi Unified ID 2.0

By Khaerunisa, Rabu, 2 Februari 2022 | 13:40 WIB

Ilustrasi keamanan privasi.

Intisari-Online.com - KG Media, yang merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia, menggandeng The Trade Desk untuk pengimplementasian Unified ID 2.0.

Unified ID 2.0 adalah solusi identitas generasi masa depan yang merupakan open-source digital framework. Dengan pengembangan awal yang dipimpin oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 adalah hasil kolaborasi luas dari publisher, pemasar, dan penyedia teknologi di seluruh industri.

Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan transparansi, privasi, dan kontrol konsumen sambil menjaga pertukaran nilai dari iklan yang relevan di seluruh saluran dan perangkat.

Dipelopori oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 memberikan kendali kepada konsumen dalam mengelola privasi identitasnya yang terhubung melalui alamat email yang terenkripsi.

Penggunaan Unified ID 2.0 ini akan diprioritaskan demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam mengakses informasi di situs media KG Media serta menjaga relevansi iklan yang ditampilkan, meski tanpa cookies pihak ketiga.

Framework digital baru ini bersifat open source dan telah diadopsi dengan cepat di seluruh ekosistem periklanan, di antara penyedia jasa teknologi, pemasar, serta publisher yang berbasis periklanan untuk mendanai konten jurnalisme yang dinikmati oleh konsumennya.

Dalam pengembangannya, Unified ID 2.0 dirancang untuk memperbaiki transparansi, privasi, dan kontrol atas data pengguna internet tanpa menghilangkan fungsi yang memungkinkan relevansi iklan lintas perangkat.

Kehadiran Unified ID 2.0 memungkinkan pihak publisher untuk menyamarkan data pihak pertama yang mereka miliki dan memungkinkan pemasar untuk mengoptimalkan data tersebut serta mengukur efektivitas investasi media yang mereka keluarkan.

Baca Juga: Makin Canggih, Berikut Sederet Teknologi dalam Pelayanan Kedokteran Gigi di RS Pondok Indah Group

Baca Juga: Bak Negara Maju yang Datangkan Teknologi dari Luar Negeri, Ternyata Kerajaan Arab Kuno Ini Juga Pernah Membiakkan Unta Hibrida, Hal Ini yang Jadi Buktinya

Menurut CMO KG Media Dian Gemiano, industri media yang makin terdigitalisasi mendorong pergeseran ke arah internet cookie-less dan bisnis online dengan kesadaran tentang data pribadi.

“Transformasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan konten premium bagi pembaca KG Media sekaligus memperbaiki pengalaman mereka dengan hanya menampilkan iklan yang lebih relevan,” imbuh Gemi.