Find Us On Social Media :

Invasi Belum Dilakukan, Luka Lama Akibat Invasi Rusia di Ukraina Tahun 2014 Dibocorkan Google Maps, Siapa Sangka Foto-foto Ini Jadi Bukti Keganasan Rusia Ketika Hancurkan Ukraina

By May N, Selasa, 1 Februari 2022 | 17:03 WIB

Pemandangan mengerikan bandara internasional Donetsk tempat pertempuran Rusia Ukraina pernah terjadi di tahun 2014 beredar di Google Maps

Intisari - Online.com - Seorang pengguna Google Maps telah menemukan sebuah bandara yang dihancurkan di Ukraina yang mana disebut beberapa pengguna Reddit sebagai pemandangan "kiamat nuklir".

'Foto 360 derajat' dari Bandara Internasional Donetsk menunjukkan bangunan-bangunan yang dihancurkan dan puing-puing sisa-sisa rudal dalam selimut salju yang telah berada di sana selama 8 tahun.

Pengguna Reddit @KansasFossilGuy mengunggah pandangan itu ke dalam subreddit r/GoogleMaps dengan caption: "Pemandangan jalanan Bandara Internasional Donetsk yang dihancurkan besar-besaran tahun 2014."

Bandara dihancurkan selama pertempuran antara pasukan bersenjata Rusia dan Ukraina ketika sebuah pertempuran pecah pada Mei 2014 dalam perebutan teritorial wilayah Donbas, Ukraina.

Melansir Daily Star, pertempuran menguat lagi September di tahun yang sama walaupun kesepakatan gencatan senjata lahir, yang bernama Minsk Protocol.

Pertempuran hebat atas bandara itu berlanjut sampai ke tahun berikutnya, dengan beberapa pertempuran terburuk terjadi pada Januari 2015.

Baca Juga: Seisi Eropa Menahan Napas! Senjata 'Tak Tertandingi' Rusia yang Bisa Hancurkan Rudal Nuklir dalam Sekejab, Telah Selesai Dibuat, Amerika dan NATO Langsung Blingsatan

Baca Juga: Amerika dan NATO Dijamin Membayar Mahal Karena Siapkan Pasukan Balasan, Tak Disangka Vladimir Putin Diam-diam Lakukan Ini Untuk Membalasnya, Ukraina Kini Malah yang Ketar-ketir

Pada 21 Januari, sisa-sisa pasukan Ukraina antara terbunuh, dipaksa mundur atau tertangkap.

Fans dari Reddit membandingkan pemandangan itu dengan acara TV bertema kiamat.