Find Us On Social Media :

Dampaknya Sampai Kepergok Citra Satelit, Inilah Rudal Balistik Terbaru Korea Utara yang Membawa Hulu Ledak Nuklir Berat, Jepang Langsung Ketar-Ketir Karena Hal Ini

By Afif Khoirul M, Selasa, 1 Februari 2022 | 06:50 WIB

Uji coba rudal balistik milik Korea Utara.

Intisari-online.com - Korea Utara telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah (IRBM) Hwasong-12.

Ini adalah peluncuran pertama kalinya setelah peluncuran IRBM sejak 2017.

Menurut kantor berita negara KCNA pada 31 Januari, Korea Utara mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah Hwasong-12 (IRBM) sehari sebelumnya.

Ini adalah pertama kalinya rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir sebesar ini diluncurkan sejak 2017.

Menurut KCNA, uji coba dilakukan dengan tujuan untuk menguji secara selektif rudal balistik jarak menengah jarak jauh terhadap tanah Hwasong-12.

Korea Utara sebelumnya mengatakan bahwa Hwasong-12 dapat membawa "hulu ledak nuklir berat yang besar".

Peluncuran rudal dilakukan tetapi masih memastikan keamanan negara-negara tetangga, dan hulu ledak uji dilengkapi dengan kamera untuk merekam gambar, menurut KCNA.

Foto yang dirilis oleh media pemerintah menunjukkan gambar semenanjung Korea dan sekitarnya melalui lensa kamera melingkar.

Baca Juga: Blak-blakan Abaikan Sanksi AS, Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik Jelajah Mereka Sejak 2017, Dengan Mudah Bisa Sasar dan Hancurkan Korea Selatan dan Pangkalan Besar AS Ini

Baca Juga: Padahal Memiliki Sumber Daya Manusia Rendah Bagaimana Bisa Korea Utara Punya Teknologi Militer Mutakhir Hingga Ciptakan Senjata Nuklir, Rupanya Ini Rahasianya

Analis mengatakan itu adalah pertama kalinya Korea Utara mengambil gambar seperti itu pada tahun 2017.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un diyakini telah menghadiri tes tersebut setidaknya peluncuran ketujuh bulan ini.