Find Us On Social Media :

Kalender Februari 2022, Ada Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Simak Juga Hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya

By Tatik Ariyani, Jumat, 28 Januari 2022 | 15:27 WIB

Kalender Februari 2022

Intisari-Online.com - Pada kalender Februari 2022 atau bulan kedua terdapat 28 hari.

Selain itu, pada kalender Februari 2022 terdapat dua libur nasional, yakni tahun baru Imlek dan hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Tahun baru Imlek jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022, sementara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW jatuh pada Senin, 28 Februari 2022.

Pada kalender Februari 2022 ini juga terdapat peringatan Hari Lahan Basah Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Februari.

Menurut indonesia.wetlands.org, Hari Lahan Basah Sedunia sebagai tindak lanjut telah disepakati dan ditandatanganinya suatu Konvensi Internasional (Perjanjian Internasional) tentang lahan basah, tepatnya tanggal 2 Februari 1971 di kota Ramsar, Iran.

Konvensi tersebut kemudian kita kenal sebagai: Konvensi Ramsar.

Konvensi pada awalnya fokus pada masalah burung air termasuk burung air migran, lalu berkembang kepada konservasi ekosistem lahan basah termasuk keanekaragaman hayati di dalamnya.

Bahkan saat ini lebih bermulti fokus menyangkut seluruh aspek kehidupan manusia.

Baca Juga: Ini Kalender Februari 2022, Ada Dua Hari Libur Nasional, Jangan Lewatkan Juga Peringatan Nasional dan Internasional

Baca Juga: Cek Kalender Jawa Februari 2022, Lengkap dengan Weton Pasaran hingga Wuku

Melihat kenyataan tersebut, dapatlah disimpulkan bahwa lahan basah adalah penyangga kehidupan.

Selain peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, pada kalender Februari 2022 juga terdapat hari-hari besar nasional dan internasional (bukan hari libur):