Find Us On Social Media :

Lagi, 3 Kapal Tanker Minyak UEA Langsung Meledak Setelah Dihantam Drone, Pelakunya Malah Blak-blakan Akui Perbuatannya, Benarkah Iran Terlibat?

By Mentari DP, Selasa, 18 Januari 2022 | 18:30 WIB

Intisari-Online.com - Tiga kapal tanker minyak Uni Emirat Arab (UEA) meledak di lokasi konstruksi di Bandara Internasional Abu Dhabi.

Meledaknya tiga kapal tanker minyak itu dikonfirmasi oleh polisi Abu Dhabi.

Selain itu, tiga tanker bahan bakar juga meledak di kawasan industri Musaffah dekat fasilitas penyimpanan perusahaan minyak ADNOC.

Apa yang terjadi?

Mungkin semuanya terkait kesepakatan yang dibuat oleh UEA dan Arab.

Menjelang akhir tahun 2021, tampaknya UEA dan Arab Saudi hampir mencapai kesepakatan tentang produksi minyak.

Kedua negara telah mencapai garis besar kesepakatan yang akan meningkatkan produksi minyak.

Pada bulan November 2021, Kementerian Energi UEA mengkonfirmasi bahwa musyawarah dan konsultasi antara pihak-pihak terkait sedang berlangsung.

Dan siapa pelakunya?

Baca Juga: Baru Ganti Tahun Masalah Baru Langsung Muncul, Amerika Diprediksi Akan Dibikin Sakit Kepala oleh 3 Negara Musuh Bebuyutannya Ini, Masing-masing Berulah Lakukan Hal Ini

Baca Juga: Kepergok Luncurkan Roket ke Luar Angkasa dan Ancam Seluruh Dunia dengan Nuklir, Polah Iran Ini Berhasil Membuat Amerika Ketar-ketir, 'Kami Tak Takut Lagi!'

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (18/1/2022), pemberontak Houthi Yaman telah bertanggung jawab atas serangan itu.

Mereka dilaporkan dilengkapi dengan "drone kamikaze", yang dipasok oleh Teheran, Iran.