Find Us On Social Media :

Biden Mulai Berani Buka-bukaan, Beberkan Negara-negara Muslim yang Diincar untuk Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel, Benarkah Indonesia Salah Satunya?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 11 Januari 2022 | 15:25 WIB

(Ilustrasi) Presiden AS Joe Biden

Intisari-Online.com - Pemerintahan Biden telah mengisyaratkan bahwa mereka sedang bekerja untuk membangun hubungan dengan negara-negara lain yang lebih luas.

Melansir Jns.org, Senin (10/1/2022), anggota parlemen Israel menyambut baik peluncuran Kaukus Kesepakatan Abraham minggu ini di Kongres.

Kaukus baru di Capitol Hill di Washington akan diluncurkan sebagai inisiatif bipartisan oleh Demokrat dan Republik baik di Senat maupun Dewan Perwakilan Rakyat.

Acara tersebut akan diketuai oleh Sens. James Lankford (R-Okla.), Jacky Rosen (D-Nev.), Joni Ernst (R-Iowa) dan Cory Booker (DN.J.), dan oleh Reps. Cathy McMorris Rogers (R-Wash.), Brad Schneider (D-Ill.), Anne Wagner (R-Mo.) dan David Trone (D-Md.).

Kedua kaukus akan bekerja dengan negara-negara terkait untuk memajukan kesepakatan di berbagai bidang.

Hal itu juga dilakukan untuk mendorong tercapainya kesepakatan perdamaian tambahan.

Israel menandatangani Kesepakatan Abraham dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain pada September 2020, kemudian disusul dengan Maroko pada Desember di tahun yang sama.

Sudan juga mengumumkan bergabung pada Januari 2021, tetapi hubungan itu tertatih-tatih oleh perselisihan internal di dalam pemerintah Sudan.

Baca Juga: Simpan Rahasia Besar, Kapal Selam Israel Ini Bisa Begitu Menghancurkan dengan Kekuatan 14 Kali Lebih Dahsyat dari Bom Hiroshima hingga Jadi 'Kartu AS' Negeri Yahudi Tersebut

 Baca Juga: Padahal Jelas-jelas Musuh Bebuyutan Amerika, Anak Emas AS Ini Malah Kepergok Memberi Senjata Militer Ini Secara Ilegal dari China, Apa Respon AS?

Pemerintahan Biden telah mengisyaratkan bahwa mereka sedang bekerja untuk memperluas lingkaran dengan negara-negara mayoritas muslim.

Yakni seperti Arab Saudi, Indonesia, Maladewa, Komoro, Kuwait dan Qatar yang mungkin tertarik untuk membangun hubungan dengan Israel.