Find Us On Social Media :

Diameter Lubangnya Capai 30 Meter, 'Sumur Neraka' di Yaman yang Dipercaya sebagai Penjara Para Jin dan Pernah Keluarkan Bau Busuk Ini Diteliti, Ternyata Dihuni Berbagai Makhluk

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 9 Januari 2022 | 09:26 WIB

Intisari-Online.com - Para penjelajah gua menemukan ular dan air terjun di dalam 'Sumur Neraka' Yaman yang terkenal dalam keturunan pertama di dunia.

Penjelajah gua dari Oman telah menjadi orang pertama yang turun ke dasar lubang "Sumur Neraka" sedalam 112 meter di Yaman.

Melansir Live Science, Sabtu (25/11/2021), lubang ini diyakini orang lokal sebagai pintu gerbang yang dipenuhi jin ke dunia bawah.

Lubang yang secara resmi dikenal sebagai Sumur Barhout ini memiliki pintu masuk melingkar menakutkan yang berdiameter 30 m dan terletak di tengah gurun di provinsi al-Mahra di Yaman timur, dekat perbatasan dengan Oman.

Penjelajah gua amatir telah memasuki lubang ini sebelumnya, tetapi sampai sekarang tidak ada yang diketahui berhasil sampai ke dasar.

Pada September 2021 tim yang terdiri dari 10 penjelajah dari Tim Eksplorasi Gua Oman (OCET) menjelajahi Sumur Barhout menggunakan sistem katrol yang menurunkan delapan anggota ke bawah sementara dua sisanya tetap di atas.

"Gairah mendorong kami untuk melakukan ini," Mohammed al-Kindi, seorang profesor geologi di Universitas Teknologi Jerman di Oman yang merupakan bagian dari tim OCET, mengatakan kepada kantor berita Prancis AFP.

"Dan kami merasa bahwa ini adalah sesuatu yang akan mengungkapkan keajaiban baru dan bagian dari sejarah Yaman."

Baca Juga: Akhirnya Terkuak Sudah Fenomena Orang Jepang Kebal Covid-19 yang Membingungkan Para Ilmuwan, Selain Hal Ini Ditemukan dalam Tubuh Orang Jepang, Rupanya Kegagalan Pemerintah Ini Bisa Jadi Penyebabnya

 Baca Juga: Muncul Lubang Menganga dari Bawah dengan Lebar 90 Meter Lebih di Yerusalem hingga Menelan Beberapa Mobil, Apa yang Terjadi?

Para penjelajah mengungkap telah menemukan air terjun, ular, hewan mati, stalagmit dan mutiara gua.

Mitos lokal

Usia pasti dari Sumur Barhout saat ini tidak diketahui, tetapi kemungkinan berusia jutaan tahun, menurut AFP.