Find Us On Social Media :

Dipercaya Sudah Ada Sejak Zaman Batu, Kehidupan Pria Suku Hadza Ini Telah Mengenal Monogami, Berbeda dengan Dua Suku Lain di Tanzania yang Bisa Memiliki Istri Sejumlah Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 29 Desember 2021 | 09:15 WIB

Kehidupan suku Hadza di Tanzania, Afrika.

Intisari-Online.com – Terdapat lebih dari 3.000 suku di benua Afrika, tetapi suku Hadza Tanzania termasuk dalam kategori mereka sendiri.

Secara genetik, mereka terisolasi dari sebagian besar kelompok lain.

Bahasa berbasis klik mereka tidak terkait erat dengan bahasa lain.

Sekitar seperempat dari seribu anggota mereka masih hidup dengan cara lama yaitu sebagai pemburu-pengumpul.

Baca Juga: Ritual Mengerikan Suku Aztek, Korbankan Manusia hingga Berdarah-darah untuk Diambil Jantungnya, Terungkap Alasan di Baliknya

 

Mereka mengumpulkan buah beri dan menggali umbi-umbian, berburu binatang dengan panah beracun dan terus berpindah dari satu kamp ke kamp yang lain.

Para arkeolog percaya bahwa orang-orang yang sangat mirip dengan suku Hadza telah hidup di tanah yang sama sejak Zaman Batu.

Ketika Christopher Wilson hendak memotret anggota suku yang terpencil ini, dia dan pemandunya harus berkendara di luar jalan raya melalui hamparan tanah yang kasar dan gersang.

Setelah berkeliaran dengan berjalan kaki, mereka akhirnya mencapai sebuah perkemahan dan mendirikan studio darurat di tempat itu.

Baca Juga: Dimakan oleh Suku 'Pemangsa Sesama' Salah Satu yang Diduga Jadi Penyebabnya, Sederet Spekulasi Muncul Usai Kematian Misterius Anak Konglomerat Ini