Find Us On Social Media :

Pantas Petantang-petenteng Ingin Invasi Ukraina Meski Seantero Bumi Cemaskan Perang Dunia III, Ternyata Rusia Sudah Tahu di Mana PD III Berlangsung, Bahkan Saat Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:30 WIB

Ilustrasi perang Rusia dan Ukraina

Intisari-Online.com - Ketegangan antara Rusia dan Ukraina semakin meningkat setelah Rusia mengirimkan puluhan ribu pasukannya ke perbatasan.

Hal ini memicu kekhawatiran di antara AS dan sekutu baratnya bahwa Rusia akan melakukan invasi besar-besaran ke Ukraina.

Menteri Urusan Veteran Ukraina, Yulia Laputina bahkan memberikan peringatan mengerikan jika Rusia menyerang negaranya.

Laputina menegaskan jika hal itu terjadi Perang Dunia III akan terjadi.

Baca Juga: Terkuak Sudah Rencana Asli Vladimir Putin, Ternyata Ini Alasannya Mati-Matian Ogah Lepaskan Ukraina Walaupun Sampai Diprediksi Bisa Memicu Perang Dunia III

Laputina yang juga merupakan pejabat penting intelijen Ukraina menegaskan negaranya siap membela diri jika Rusia melakukan penyerangan.

Laputina menegaskan dampak yang besar akan terjadi jika Vladimir Putin melakukan aksi militer ke Ukraina, yang tak hanya berdampak terhadap perbatasan Ukraina, tetapi juga seluruh dunia.

“Jika Rusia melakukan invasi, Anda juga harus memperhatikan Balkan. Apa yang Rusia lakukan sekarang di Serbia, mereka berusaha memprovokasi situasi di Balkan,” tuturnya dikutip dari Daily Star.

Ia pun meyakini jika Rusia tetap akan menginvasi Ukraina, hal itu akan menuju pada terjadinya Perang Dunia III.

Baca Juga: Ukraina Bisa Sedikit Lega di Tengah Ancaman Invasi Rusia, AS Pertimbangkan Kirim Peralatan Militer ke Ukraina yang Sebelumnya Direncanakan untuk Afghanistan