Find Us On Social Media :

Dikira Bakal Diam Saja Jika Ukraina Disenggol Rusia, Rupanya Amerika Siapkan Rencana Ini Jika Rusia Benar-Benar Melakukan Invasi ke Ukraina, Meski Tanpa Kirimkan Militernya Langsung

By Afif Khoirul M, Selasa, 14 Desember 2021 | 06:55 WIB

Tentara Amerika Serikat, salah satu tentara terkuat di dunia.

Intisari-online.com - Amerika diketahui memiliki tanggung jawab untuk membela Ukraina jika negara it diserang.

Pasalnya Ukraina memang disinyalir akan mendapatkan bantuan dari NATO jika terjadi peperangan, termasuk dari Amerika Serikat.

Menurut surat kabar AS The Hill, konflik Rusia-Ukraina sebenarnya sudah dimulai sejak Rusia mencaplok semenanjung Krimea pada 2014.

Yang terjadi sekarang hanyalah kelanjutan dari operasi militer.

Baca Juga: Jemawa Setinggi Langit Sebut AS Mati-matian Saingi Senjata Andalannya Ini, Putin Dijamin Sakit Hati Usai Paman Sam Malah Sebut Negara Inilah yang Jadi Saingan Mereka

Rusia tidak menerima Ukraina yang semakin condong ke Barat.

Langkah untuk memusatkan pasukan di perbatasan Ukraina memberi Presiden Rusia Vladimir Putin lebih banyak pilihan militer jika situasinya tidak terkendali.

Menurut pensiunan Jenderal Angkatan Darat AS Kevin Ryan, ada banyak solusi bagi AS untuk menghadapi agresi dari Rusia, termasuk solusi diplomatik, sanksi ekonomi, dan tindakan militer.

Berbicara tentang tindakan militer, Jenderal Ryan mengatakan bahwa ini dapat membuat Rusia memikirkan kembali peluang keberhasilannya jika meluncurkan operasi di Ukraina.

Baca Juga: Mengira di Atas Angin Karena Punya Militer Lebih Kuat, Siapa Sangka Invasi Rusia ke Ukraina Justru Bisa Jadi Jebakan Untuk Vladimir Putin, NATO Akan Diuntungkan Hal Ini