Find Us On Social Media :

Gawat! Ancaman Perang Rusia-Ukraina Ternyata Bisa Berubah Jadi Perang Nuklir, Persiapan Senjata Nuklir Rusia Sudah Siap 95 Persen, Ini Skenario Buruk yang Bisa Terjadi?

By Afif Khoirul M, Jumat, 10 Desember 2021 | 15:33 WIB

Rudal anti-kapal Zircon milik Rusia.

Intisari-online.com - Situasi antara Rusia dan Ukraina tampaknya bisa berubah menjadi skenario perang nuklir.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Jenderal Rusia Valery Gerasimov, yang membocorkan bahwa persenjata nuklir Rusia sudah sangat siap.

Menukil 24h.com.vn, Jumat (10/12/21), Jenderal Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia.

Baru-baru ini memperingatkan bahwa peluncur rudal nuklir dan hipersonik Rusia "siap untuk bertempur".

Baca Juga: Pantas Saja Vladimir Putin Langsung Tertawa Terpingkal-Pingkal Ketika Nama Indonesia Dibawa-Bawa Oleh Mentrinya Ini, Rupanya Sang Menteri Salah Kaprah Rencanakan Hal Ini Ke Indonesia

Menurut The Sun, Jenderal Gerasimov, mengatakan bahwa 95% dari kekuatan nuklir strategis Rusia di darat "dalam keadaan siap tempur".

Jenderal Gerasimov juga memperingatkan bahwa Rusia "siap untuk menanggapi tindakan Ukraina yang meningkat di wilayah Donbass (Ukraina timur).

Jenderal Gerasimov membuat pernyataan pada 9 Desember, selama pertemuan dengan perwakilan militer asing.

Jenderal Rusia mengatakan bahwa pasukan rudal strategis sedang dilengkapi dengan kompleks rudal paling modern, seperti sistem rudal Avangard.

Baca Juga: Bak Mengulang Sejarah Tahun 1962, Kala Dunia Mencekam Akibat Ancaman Perang Nuklir, Kini Tanpa Sepengetahuan Dunia Ternyata Rusia dan Ukraina Alami Situasi Nyaris Sama