Find Us On Social Media :

Diprediksi Bakal Jadi 'Pendekar Tanpa Tanding' di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Tiba-tiba Digugat Setengah Triliun oleh Mantan Anak Buahnya Sendiri

By Khaerunisa, Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:45 WIB

Prabowo Subianto

Intisari-Online.com - Pemilihan Presiden atau Pilpres Indonesia kurang lebih masih 3 tahun lagi, tapi, perbincangan mengenai siapa-siapa calonnya sudah mulai terdengar.

Disebut-sebut Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan, bakal maju kembali dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Jika kembali maju sebagai bakal calon Presiden di Pilpres mendatang, maka akan menjadi keempat kalinya Prabowo bertarung dalam Pilpres.

Seperti diketahui, Prabowo telah maju dalam pertarungan Pilpres sejak 2009, di mana ketika itu ia menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Disumpah di Istana Negara Jadi Panglima TNI, Media Asing Sudah Sorot Sosok Andika Perkasa yang Kabarnya Bakal Mencalonkan di Pilpres 2024, Begini Isinya

Kemudian, ia kembali turun ke 'medan pertempuran' pada tahun 2014 dan 2019 melawan kandidat yang sama saat itu, yaitu Joko Widodo.

Berbeda dengan dua Pemilu lalu, jika kali ini Prabowo kembali menjadi kandidat Presiden, maka ia akan menghadapi lawan yang baru.

Beberapa nama muncul, misalnya Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta saat ini, dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ini.

Rupanya elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra ini kerap unggul dalam berbagai survei terkait Pilpres 2024.