Find Us On Social Media :

KKB Papua Diduga Tengah Terkekeh-kekeh, 5 Pasukan Nemangkawi yang Dikirim Indonesia untuk Menumpasnya Malah Terkapar Sendiri Tanpa Perlu Mereka Sentuh Sedikit Pun

By K. Tatik Wardayati, Senin, 29 November 2021 | 16:25 WIB

Personel Satgas Nemangkawi tengah melakukan pengamanan di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021)

Intisari-Online.com – Telah terjadi peristiwa bentrokan antara prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala dengan personel Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Amole di Timika, Papua, pada Sabtu (27/11/2021).

Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI, memastikan bahwa akan memproses semua oknum TNI yang terlibat dalam bentrokan di Papua tersebut.

Melalui pesan singkatnya kepada kompas.com, Senin (29/11/2021), Andika, mengatakan, “Pusat Polisi Militer TNI bersama-sama dengan Pusat Militer TNI AD sedang lakukan proses hukum terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut.”

Baca Juga: 'Aku Takut Mah, Takut', Kisah Staf KPU Yahukimo yang Jadi Korban Kebrutalan Pentolan KKB Papua Temianus Magayang, Sampai Bikin Ibunya Merasa 'Bodoh'

Andika juga memastikan bila TNI telah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum angota Polri yang terlibat.

“TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut,” kata Andika.

Seperti diberitakan, pada hari Sabtu, prajurit Satgas Nanggala Kopassus terlibat keributan dengan personel Satgas Amole di Timika, Papua.

Baca Juga: Aksinya Makin Merajalela, Ditembak KKB Papua Tepat di Kepala, Seorang Prajurit TNI Gugur, Padahal Sedang Laksanakan Tugas Mulia Ini