Find Us On Social Media :

Peduli Setan Dengan Mumi Mesir Kuno yang Dianggap Menyimpan Kutukan, Terkuak Inilah Cara 'Gila' Orang Eropa yang Seenaknya Gunakan Mumi Orang Mesir Kuno Untuk Hal Tak Masuk Akal Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 25 November 2021 | 06:55 WIB

Dulunya mumi mesir kuno dijadikan barang buruan, oleh orang Eropa.

Intisari-online.com - Mumi Mesir kuno mungkin dianggap sebagai benda sakral yang dipercaya beberapa orang.

Namun, siapa sangka meski benda tersebut dianggap sakral dan memiliki nilai sejarah tinggi.

Mumi Mesir kuno justru menjadi benda yang dijual secara bebas di Eropa bahkan digunakan untuk hal tak terduga ini.

Pada abad ke-15, mumi dari Mesir dianggap sebagai barang berharga di Eropa, tetapi orang tidak membelinya untuk penelitian sejarah atau arkeologi.

Baca Juga: Bersama Dua Peti Kayu Bertatahkan Emas, Kereta Perang, Barang-barang Mewah, dan Madu Berumur 3.500 Tahun, Ditemukan Makam Komandan Kereta Perang Firaun, Yuya dan Tjuyu di Lembah Para Raja

Banyak orang Eropa pada waktu itu percaya bahwa mumi adalah obat dari kematian dan dapat menyembuhkan banyak penyakit berbahaya, bahkan membangkitkan kematian.

Kurangnya penelitian ilmiah menyebabkan kesalahpahaman bahwa mumi mengandung banyak "bitumen" zat yang dianggap sebagai "obat mujarab" bagi orang Eropa abad pertengahan.

Hari ini, "bitumen" dikenal dengan nama yang lebih akrab aspal.

Aspal sebenarnya adalah racun, penyebab kanker.

Baca Juga: Berumur Sekitar 4.000 Tahun, Inilah Misteri Mumi Tarim dari Xinjiang, Ditemukan di Kaki Pegunungan di China dengan Pakaian Lengkap Ritual Pemakaman Orang Barat, Siapakah Mereka?