Find Us On Social Media :

Berumur Sekitar 4.000 Tahun, Inilah Misteri Mumi Tarim dari Xinjiang, Ditemukan di Kaki Pegunungan di China dengan Pakaian Lengkap Ritual Pemakaman Orang Barat, Siapakah Mereka?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 20 November 2021 | 16:00 WIB

Mumi Tarim yang ditemukan di Xinjiang, di kaki Pegunungan China.

Intisari-Online.com – Mumi rupanya tidak hanya didapati di Mesir yang biasa melakukan mumifikasi pada mayat orang-orang di masa Mesir Kuno.

Mumi Tarim atau Mumi Xinjiang adalah mumi misterius yang ditemukan di kaki Pegunungan Tian Shan di China.

Yang begitu misterius adalah bahwa beberapa dari mereka berasal dari sekitar 4.000 tahun lalu, saat diperkirakan tidak ada orang barat di daerah itu.

Namun, pasti ada, karena mumi Tarim adalah bule.

Baca Juga: Temukan 60 Mumi Mesir Kuno yang Dikubur Bersama, Peneliti Kaget Bukan Main Ketika Lihat Kondisi Mengerikan Mayat-mayat Itu, Diduga Firaun Ini yang Bertanggung Jawab

Tidak hanya itu, mumi yang ditemukan itu mengenakan pakaian serupa dan berbagai praktik pemakaman serupa di beberapa negara Eropa.

Mumi Tarim pertama ditemukan oleh Wang Binghua pada tahun 1978.

Wang sedang mencari pemukiman kuno di sepanjang timur laut Xinjiang ketika seorang penduduk setempat mengarahkannya ke Quizilchoqa.

Di sanalah Wang menemukan mumi Tarim pertama yang misterius.

Baca Juga: Bukan Piramida Mesir, Inilah Tempat Mengejutkan di Mersir yang Ditemukan 50 Tahun Lalu, Usianya 4.500 Tahun, Konon Berhubungan dengan Dewa Matahari