Find Us On Social Media :

Hanya dengan Sekali Klik Sambil Berdiam Diri di Rumah Usai Dipecat, Programer Ini Bikin Perusahaannya Rugi Jutaan Dollar

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 21 November 2021 | 07:45 WIB

Timothy Lloyd mantan programmer Omega Engineering yang menanam 'bom waktu' di sistem komputer perusahaan yang memecatnya.

Intisari-Online.com - Dunia memang selalu punya cerita unik untuk dikenang.

Begitu juga yang terjadi pada kasus unik seorang programer komputer membuat perusahaan terakhir yang memecatnya merugi jutaan dollar.

Hal yang dilakukan programer tersebut hingga pihak perusahaan rugi besar-besaran, diam-diam menyabotase komputer yang pernah ditanganinya.

Dan dalam sidang, pihak pengadilan mengalami kesulitan untuk mengungkap fakta tersebut dalam persidangan.

Baca Juga: Jadi Firaun yang Polahnya Jauh dari Zalim Seperti Para Penerusnya, Hidup Raja Mesir Pertama Ini Berakhir Tragis di Tangan Hewan Titisan Dewa Ini

Bagaimana Anda dapat dinyatakan bersalah atas sabotase komputer saat Anda tidak lagi bekerja untuk perusahaan lama Anda?

Itulah pertanyaan yang menyeruak ketika sebuah perusahaan menggugat seorang karyawan yang sudah dipecatnya.

Gugatan yang diajukan perusahaan tersebut pun dianggap hanya mencari kambing hitam atas masalah yang tak bisa ditanganinya sendiri.

Sebab, sang programer yang dituntut oleh perusahaan tersebut nyatanya sudah tak pernah sekalipun kembali ke perusahaan lamanya setelah dipecat.

Baca Juga: Fakta Unik Buah Maja, Buah yang Konon Jadi Asal-usul Nama Kerajaan Majapahit