Find Us On Social Media :

Firasat Tumbuhan yang Tumbuh Tidak Sengaja di Rumah Anda Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Pertanda Jodoh Anda Masih Jauh

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 17 November 2021 | 20:15 WIB

Firasat tumbuhan yang tumbuh tidak sengaja di dalam rumah menurut Primbon Jawa.

Intisari-Online.comPrimbon Jawa masih dipercaya sebagai bagian dari budaya Jawa yang dipercaya dapat meramalkan masa depan seseorang dari weton kelahirannya.

Tidak hanya itu, dalam primbon Jawa juga bisa ditentukan masa tanam, masa panen, hingga mendirikan rumah dan pindah rumah, termasuk jodoh yang cocok dengan seseorang berdasarkan weton kelahirannya.

Di dalam primbon Jawa juga dikemukakan tafsir dari pertanda alam yang terjadi, seperti gerhana, jatuhnya komet atau lintah kemukus, kilat yang tiba-tiba, termasuk pertanda ari alam sekitar kita.

Baca Juga: Firasat Mimpi Melihat Api Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Baik atau Buruk? Pernahkah Anda mengalaminya?

Salah satunya bila ada tumbuhan yang tidak sengaja tumbuh kita.

Kitab Primbon Jawa Betaljemur Adammakna menjelaskan secara makna firasat tumbuhan yang tumbuh tidak sengaja, seperti berikut ini:

- Jika di dalam rumah tumbuh rumput, merupakan pertanda buruk, karena Anda akan bertengkar dengan pasangan Anda.

Baca Juga: Firasat Kicau Burung Prenjak di Sekitar Tempat Tinggal Berdasarkan Arah Datangnya, Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?