Find Us On Social Media :

Dijuluki Bom Atom Terkuat di Dunia dengan Ledakan Dua Kali Lebih Kuat Dari Bom yang Dijatuhkan di Nagasaki dan Hiroshima, Inilah yang Terjadi Jika Bom Ini Dijatuhkan di London

By Afif Khoirul M, Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:45 WIB

Model simulasi bom atom pertama Uni Soviet

Intisari-online.com - Pengeboman Nagasaki dan Hiroshima oleh Amerika dikenal sebagai pengeboman paling dasyat yang pernah terjadi.

Namun ternyata ada bom yang lebih kuat daripada di Nagasaki dan Hiroshima, namun bom itu belum pernah digunakan untuk mengebom melainkan hanya uji coba.

60 tahun yang lalu, Uni Soviet menguji bom atom paling kuat dalam sejarah dunia.

kekuatan penghancurnya begitu besar sehingga bisa memusnahkan sebuah kota dengan jutaan orang.

Baca Juga: Sudah Dicoba dan Bisa Menjangkau Daratan Manapun di China, Inilah Rudal Nuklir yang Diciptakan Untuk Mengancam China, Bagaimana Kehebatannya?

Bom Tsar atau Tsar Bomba sejauh ini merupakan bom atom paling kuat yang pernah diuji oleh umat manusia.

Memiliki 1.570 kali kekuatan gabungan dari dua bom atom AS yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki selama Perang Dunia 2.

Tes bom Tsar terjadi pada Oktober 1961 di lepas pantai pulau Arktik Severny.

Ledakan itu begitu besar sehingga masih bisa dilihat dari jarak 1.000 km, menciptakan kekuatan destruktif yang setara dengan 50 juta ton TNT.

Baca Juga: Pantesan Rela Bakar Duit Hingga Rp21 Triliun Cuma Buat Beli Bom, Bukan Palestina Inilah Sasaran yang Diinginkan Israel Untuk Dihancurkan dengan Bom 2.000 Kg dari Amerika Ini