Find Us On Social Media :

Sudah Dicoba dan Bisa Menjangkau Daratan Manapun di China, Inilah Rudal Nuklir yang Diciptakan Untuk Mengancam China, Bagaimana Kehebatannya?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:32 WIB

Keraja sama India dan Rusia dalam bidang militer sejatinya bukan hal yang baru lagi. Rudal antikapal

Intisari-online.com - Sebagai negara yang memiliki banyak sengketa dengan negara lain, bukan mustahin China kerap kali menjadi sasaran.

Kali ini sebuah senjata yang diproyeksikan bisa menjangkau daratan manapun di China diciptakan.

Menurut Times of India, pada Rabu (27/10/21), senjata ini telah diuji coba dan hasilnya mampu menjangkau daratan manapun di China.

Rudal yng membawa hulu ledak nuklir ini adalah senjata terbaru milik India.

Baca Juga: Bukan Taiwan, Justru Negara dekat China Ini Malah Kerahkan Berbagai Peralatan Tempur ke Perbatasan China, Seolah Ingin Menggempur Negeri Panda, Ada Masalah Apa ?

Rudal tersebut diberi nama Agni-5 yang baru saja diuji coba oleh India, menurut laporan baru-baru ini.

"Rudal Agni-5 dengan jangkauan 5.000 km baru saja mendarat di Teluk Benggala dengan akurasi sangat tinggi," kata Kementerian Pertahanan India.

Menurut Times of India & Hindustan Times, uji coba penembakan Agni-5 yang sukses di India untuk pertama kalinya merupakan "sinyal sulit" bagi China.

Terutama mengingat musim dingin yang akan datang di area Border Actual Control (LAC).

Baca Juga: Siap-siap Hadapi China, India Uji Rudal Balistik Agni-5 dengan Jangkauan 5.000 km, Mampu Lancarkan Serangan Jarak Jauh ke Dalam Wilayah China Ini