Find Us On Social Media :

Bikin Orangtua Seantero Bumi Makin 'Kesengsem', Vaksin Ini Tak Hanya Terbukti Aman untuk Anak 5-11 Tahun, Tingkat Kemanjurannya Juga Terbukti Sangat Tinggi

By Khaerunisa, Senin, 25 Oktober 2021 | 14:40 WIB

Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

Intisari-Online.com - Vaksinasi kini menjadi harapan orang-orang di dunia untuk 'memerangi' Covid-19.

Setelah vaksinasi untuk anak 12 tahun ke atas terlaksana, kini banyak yang berharap agar anak di bawah 12 tahun pun segera bisa divaksin.

Pfizer merupakan perusahaan yang telah mengajukan izin penggunaan darurat pada otoritas Amerika Serikat untuk vaksin anak usia 5-11 tahun.

Sementara di Indonesia, Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengaku bahwa pemerintah hingga kini masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun.

Baca Juga: Bikin Orang Satu Dunia Jantungan, WHO Mendadak Peringatkan Pandemi Mungkin Akan Berlanjut Hingga 2022, Semua Gara-gara Fakta Mengejutkan Ini

Pemerintah Indonesia masih menunggu penetapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Setidaknya baru-baru ini ada kabar gembira bahwa vaksin Pfizer yang disesuaikan potensinya untuk anak-anak berusia 5-11 tahun terbukti 90,7% efektif melawan penyakit simtomatik.

Melansir CBS News (22/10/2021), Hal itu diungkapkan perusahaan Pfizer dalam dokumen yang diajukan kepada pemerintah Amerika.

Perkiraan tersebut berasal dari hasil awal uji coba vaksin perusahaan di lebih dari 2.000 peserta berusia 5 hingga 11 tahun, yang dirilis Jumat sebagai bagian dari pengajuan perusahaan kepada penasihat Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).