Find Us On Social Media :

Bikin China dan Amerika di Ambang Perang, Benarkah Joe Biden Akan Membela Taiwan Mati-matian? Gedung Putih Beri Penjelasan Ini

By Mentari DP, Senin, 25 Oktober 2021 | 12:30 WIB

Militer China.

Intisari-Online.com - China kini di ambang perang.

Seorang analisi militer mengatakan China berada pada kapasitas penuh untuk perang.

Namun China baru akan memulai perang jika Amerika Serikat (AS) memulainya terlebih dahulu.

Baca Juga: Orang Satu Indonesia Sama Sekali Tidak Tahu, Cukup Pakai Bumbu Dapur yang Sering Ada di Rumah Ini, Jangankan Digigit, Nyamuk Dijamin Ogah Dekat-dekat Kita!

Pernyataan itu mengikuti sumpah Presiden AS Joe Biden untuk melindungi Taiwan jika China menyerang.

Ketika ditanya apakah AS akan membela Taiwan jika terjadi konflik, Presiden Biden mengatakan kepada seorang reporter CNN: “Ya, AS memiliki komitmen untuk melakukan itu.”

Mempertanyakan bagaimana AS akan turun tangan untuk melindungi pulau itu, di mana China mengklaim kedaulatannya, Lu Xiang, seorang peneliti di Akademi Ilmu Sosial China di Beijing, berbicara kepada Global Times, sebuah publikasi yang dikendalikan oleh partai komunis China.

"Sejauh ini, tidak ada satu pun pejabat pemerintah AS yang mengeja apa artinya 'membela Taiwan' jika dilakukan oleh AS," kata Lu seperti dilansir dari express.co.uk pada Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Ibu-ibu Warteg Akhirnya Buka Suara! Ternyata Rahasia Tekstur Mi Instan yang Kenyal dan Tidak Lembek Cukup dengan Perhatikan 3 Cara Ini, Gampang Ternyata