Find Us On Social Media :

Bakal Jor-joran Pakai Senjata Nuklir Hingga Serangan dari Angkasa Luar, NATO Beberkan Strategi Redam Rusia, Ogah Kecolongan Usai Rusia Terbukti Kembangkan Senjata Ini

By May N, Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:10 WIB

Rudal hipersonik Rusia yang bikin NATO blingsatan sampai siapkan strategi besar ini

Intisari - Online.com - Para menteri pertahanan negara anggota NATO sudah setuju dengan strategi baru untuk mempertahankan diri dari serangan Rusia.

Hal ini menjadi penguat ikrar NATO untuk melawan Moskow walaupun ada pertumbuhan militer yang terfokus di China.

Strategi rahasia itu bertujuan menyiapkan NATO atas simulasi serangan apapun di wilayah Baltik dan Laut Hitam, yang bisa melibatkan senjata nuklir, peretasan jaringan komputer dan serangan dari luar angkasa.

"Kami mengenali ancaman yang lebih modern dan bagaimana menanganinya," ujar Menteri Pertahanan inggris Ben Wallace dikutip dari examiner.com.au.

Baca Juga: Hubungan dengan Rusia Makin Memanas, NATO Umumkan Strategi Baru Ini untuk Melawan Agresi Rusia di Eropa

Pejabat menekankan jika mereka tidak percaya serangan Rusia akan segera terjadi.

Moskow menyangkal niat agresif apapun dan mengatakan NATO-lah yang berisiko mengacaukan Eropa dengan persiapan semacam itu.

Namun para diplomat mengatakan "Konsep untuk Pencegahan dan Pertahanan di Area Euro-Atlantik" dan rencana perwujudan strategi itu, diperlukan karena senjata yang dikembangkan Rusia ini.

Rusia ternyata mengembangkan sistem persenjataan canggih dan mengirimkan pasukan dan peralatan lebih dekat ke perbatasan sekutu.

Baca Juga: Berambisi Buat Jet Tempur Siluman Sendiri, India Sampai Keluar dari Program Produksi Jet Tempur Su-57 Rusia, Memangnya Kenapa?