Find Us On Social Media :

Tak Mau Sejengkalpun Luput saat Gempur Taiwan, China Sampai Repot-repot Lakukan Hal Ini saat Latihan Militer

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Xi Jinping

Intisari-Online.com - Media pemerintah China menyiarkan cuplikan singkat latihan PLA di kota Taipei tiruan, yang berlangsung pada tahun 2015.

Cuplikan itu menunjukkan tank turun ke kota, bom dijatuhkan dan pasukan dijatuhkan dari helikopter menyerbu markas presiden.

Melansir Express.co.uk, Jumat (15/1/2021), gambar mengenai rincian invasi tersebut sempat muncul di situs web China tetapi dengan cepat dihapus.

Kementerian Pertahanan Taiwan menyebut pembangunan gedung replika dan latihan itu "benar-benar tidak dapat diterima".

Baca Juga: Dikira Bakal Untung Setelah Ambil Utangan dari China, Terkuak Begini Nasib Negara-negara Miskin yang Terancam Gagal Utang ke China, Konsekuensi Ini Konon Akan Mereka Terima

Sementara itu, Beijing menggambarkan latihan itu sebagai "rutin", tanpa target khusus.

Namun, menurut para ahli yang berbicara kepada news.com.au, latihan yang dilakukan oleh PLA di replika Taiwan jauh dari sekedar rutinitas biasa.

Situs web berita menggambarkan adegan itu sebagai "bukti China telah berlatih selama bertahun-tahun untuk perang yang akan memicu konflik global massal".

Ini bukan unjuk kekuatan militer pertama dari China terhadap Taiwan yang telah lama mendapat dukungan militer dari AS.

Baca Juga: Sudah Kebelet Ingin Hancurkan Taiwan, Amerika Malah Bocorkan Hal Buruk Ini Akan Dialami China Jika Berani Senggol Taiwan, Apa Itu?