Find Us On Social Media :

Pejabat China Teriak Minta Batubara Indonesia saat Negaranya Kian Terpuruk karena Alami Krisis Ini hingga Harga Batubara Bakal Terus Mencekik Leher

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:26 WIB

(Ilustrasi) Xi Jinping dan PLA.

Intisari-Online.com - Gubernur Provinsi Jilin Han Jun di China berseru agar impor batu bara ditingkatkan.

Melansir Global Times, Selasa (28/9/2021), Han menuturkan bahwa semua langkah yang diperlukan harus diambil untuk meningkatkan impor batu bara dari Rusia, Mongolia, dan Indonesia.

Dia menambahkan, pemerintah provinsi berjanji untuk meningkatkan stok batu bara untuk memastikan aliran pasokan listrik lokal.

Provinsi terbesar di China Timur Laut memperingatkan krisis listrik yang memburuk pada Senin (11/10/2021), meskipun ada upaya pemerintah China untuk meningkatkan pasokan batubara.

Baca Juga: Bak Olok-olok Seluruh Dunia yang Sedang Kesusahan, China Batalkan Perjanjian Penting Ini, Langsung Bikin Inggris Mencak-mencak, 'Kami Ditusuk dari Belakang!'

Pemerintah Provinsi Liaoning mengeluarkan peringatan kekurangan listrik tingkat tertinggi kedua pada Senin, dan menjadi yang kelima dalam dua minggu terakhir.

Kekurangan itu bisa mencapai hampir 5 gigawatt (GW).

Liaoning mengonsumsi listrik paling besar dari tiga provinsi yang membentuk kawasan industri terbaik di China.

Wilayah ini telah mengalami pemadaman listrik yang meluas sejak pertengahan September lalu.

Baca Juga: Baru Saja Izinkan China Tambang Seluruh Tambang Nikel dan Lithium, Dunia Malah Siap Singkirkan Baterai Ion-Lithium demi Sumber Energi Lebih Terbarukan Ini, Rugikah Indonesia?