Find Us On Social Media :

Pantesan China Sampai Persiapkan Perang Untuk Selesaikan Masalah Taiwan, Terkuak Ini Pernyataan Taiwan yang Buat China Harus Kerahkan Pasukan Militernya

By Afif Khoirul M, Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:35 WIB

Foto Pasukan Militer China.

Intisari-online.com - Sebelumnya Presiden China Xi Jinping sempat tawarkan untuk memberikan tawaran damai untuk reunifikasi Taiwan.

Namun, tampaknya hal itu tidak akan pernah terjadi karena China berencana untuk menyelesaikan masalah ini dengan perang.

Media pemerintah China baru-baru ini menerbitkan peringatan editorial bahwa "tidak ada cara lain selain menyelesaikan masalah Taiwan di medan perang".

Pernyataan ini terjadi, setelah pemimpin Taiwan tersebut menyatakan "tidak tunduk" kepada China.

Baca Juga: Padahal Sedang Kisruh dengan China, Tentara India Malah Mendapat Serangan Dadakan Dari Kelompok Rahasia 5 Tentara Tewas, India Sampai Kebingungan Ungkap Pelakunya dari Mana

Global Times mengeluarkan pesan peringatan setelah pernyataan pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen. 

Menurut Global Times menuduh "separatis" Taiwan meningkatkan ketegangan, memperingatkan bahwa "usaha Taiwan untuk menolak reunifikasi damai akan segera dipadamkan."

Presiden Tsai Ing-wen meminta Beijing untuk menghentikan apa yang disebut paksaan, menekankan bahwa hanya rakyat Taiwan yang dapat memutuskan masa depan mereka.

Kantor Tsai di Taipei juga menegaskan bahwa Taiwan bukan bagian dari China.

Baca Juga: Tak Mau Insiden Seperti yang Dialami Kapal Selam Indonesia Terulang, China Kembangkan Perangkat Ini Untuk Diletakkan di Laut China Selatan