Find Us On Social Media :

Kisah Gila Ratu Swedia Maria Eleonora yang Nekat Hidup dengan Tubuh Suaminya yang Dibalsem dan Menyimpan Hatinya dalam Sebuah Peti

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Maria Eleonora

Intisari-Online.com - Hanya butuh beberapa kata sifat untuk menggambarkan Maria Eleonora dari Brandenburg (1599-1655), seorang putri Jerman yang menjadi permaisuri Swedia.

Hidupnya penuh melodrama, tragedi, misteri, dan petualangan.

Dia merupakan seorang wanita yang memuja suaminya, Gustavus Adolphus, Raja Swedia.

Pernikahan berjalan lancar pada awalnya, tapi ada tanda-tanda masalah kemudian.

Untuk satu hal, Maria Eleonora membenci kota Stockholm, menganggapnya sebagai negara tidak berbudaya yang tidak memiliki kegembiraan Berlin.

Baca Juga: Kisah Misteri Kematian Misterius Kapal SS Ourang Medan yang Berlayar ke Selat Malaka, Kapten Hingga Seluruh Krunya Tewas dengan Mata Terbelalak, Apa yang Terjadi?

Namun, dia mencoba menemukan cara untuk beradaptasi, menciptakan hiburannya sendiri (dia sering membawa badut dan kurcaci).

Namun, dia sangat mencintai suaminya.

Sayangnya, sebagian besar waktu Gustavus Adolpus dihabiskan untuk ambil bagian dalam kampanye militer.

Karena ditinggal tugas militer itu, Maria Eleonora mengalami depresi berat.

Dengan raja yang begitu sering mempertaruhkan nyawanya dalam pertempuran, menjadi keharusan bahwa istrinya harus melahirkan anak laki-laki untuk pewaris takhta.

Baca Juga: Kisah Penerbang Jepang Nobuo Fujita, Diundang ke Tempat yang Pernah Dia Jatuhi Bom di Amerika Selama Perang Dunia II, Sempat Siapkan Pedang Katana, Inilah yang Terjadi Saat Kedatangannya