Find Us On Social Media :

Media Siangpura Ini Soroti Salah Satu Kota di Indonesia, Disebut Akan Digunakan Uji Coba Mulai Hidup dengan Covid-19 Mulai Minggu Depan, Bagaimana Situasinya?

By Afif Khoirul M, Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:53 WIB

ilustrasi pandemi covid-19

Intisari-online.com - Sejauh ini pemerintah Indonesia terus melakukan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, yang berbeda dari perpanjangan PPKM kali ini, ada sejumlah kota yang turun level.

Ada yang berada di level 2 hingga 1 dan kebanyakan berada di level 3.

Khusus untuk level rendah seperti 1 dan 2 beberapa kota ini akan memulai kembali hidup normal dan semua mulai dibuka kembali.

Baca Juga: 'Paru-paruku Sampai Dimatikan, Aku Benar-benar Sekarat', Detik-detik Seorang Anti-Vaksin Meregang Nyawa Usai Terinfeksi Covid-19, Kalimat Terakhirnya Begitu Getir

Meski demikian, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan meski beberapa kota sudah dibuka.

"Masyarakat tetap harus pakai masker, tapi tidak harus berdiam diri di rumah seperti dulu, bisa berkumpul dengan bebas," kata seorang pejabat senior Indonesia.

Bahkan situasi ini pun turut disoroti oleh media asal Singapura Straits Times, di mana salah satu kota di Indonesia ini akan digunakan untuk uji coba hidup berdampingan dengan Covid-19.

Menurut Straits Times, kehidupan akan kembali normal di kota Blitar, di provinsi Jawa Timur, minggu depan.

Baca Juga: Bukan Karena Covid-19, Mendadak Wabah Mematikan Misterus Muncul di India, 24 Anak-anak Meninggal Dunia Setelah Dirawat di Rumah Sakit, Ini Gejalanya