Find Us On Social Media :

Pantas Saja Covid-19 Belum Selesai dan Vaksinasi Lambat, Terkuak Sebanyak Ini Vaksin di Dunia yang Malah Dikuasai Negara-negara Kaya!

By May N, Kamis, 30 September 2021 | 17:53 WIB

Vaksin Covid-19 Pfizer. Inilah anggaran pemerintah untuk datangkan vaksin ke Indonesia

Intisari-Online.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkhawatirkan ketimpangan distribusi vaksin Covid-19 secara global.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Data WHO ternyata menunjukkan jika 75% dari total vaksin global ada di negara berpenghasilan tinggi dan menengah ke atas.

Artinya negara-negara kaya menguasai vaksin global.

Baca Juga: Rahasia Covid-19 Terbongkar, Ilmuwan Akhirnya Ungkap Alasan Mengapa Ada yang Sama Sekali Tak Bergejala Meski Sudah Terinfeksi Virus Corona, Ternyata Ini Penyebabnya!

Ketidakadilan yang mengerikan

Dalam sambutan di Forum Pemimpin Dunia Universitas Columbia Rabu (29/9), Tedros menyebut ketimpangan itu sebagai "ketidakadilan yang mengerikan".

"Lebih dari 75% vaksin telah dikirim ke negara-negara berpenghasilan tinggi dan menengah ke atas. Negara-negara berpenghasilan rendah baru menerima kurang dari 0,5% vaksin dunia. Di Afrika, hanya 4% orang yang sudah divaksinasi penuh," ungkap Tedros, seperti dikutip TASS.

Tedros mengungkapkan lebih dari 6 miliar dosis vaksin Covid-19 kini sudah didistribusikan secara global dan hampir sepertiga populasi dunia sudah divaksinasi penuh.

Baca Juga: Tetap Waspada! Sementara Rusia Tengah Diterjang Gelombang Keempat Covid-19, Kasus Harian di Singapura Juga Meroket Tanpa Henti hingga Tembus 2.000