Find Us On Social Media :

Rahasia Covid-19 Terbongkar, Ilmuwan Akhirnya Ungkap Alasan Mengapa Ada yang Sama Sekali Tak Bergejala Meski Sudah Terinfeksi Virus Corona, Ternyata Ini Penyebabnya!

By Afif Khoirul M, Kamis, 30 September 2021 | 16:35 WIB

Ilustrasi Covid-19

Intisari-online.com - Selama ini kita mungkin dibingungkan karena ada beberapa orang yang terinfeksi Covid-19 langsung alami kondisi parah.

Namun, ada yang justru sama sekali tak berpengaruh apapun setelah terinfeksi Covid-19.

Banyak yang menyebutnya hal ini akibat imun masing-masing orang yang berbeda-beda, selain itu kondisi seseorang seperti penyakit bawaan juga bisa menjadi faktornya.

Akan tetapi ilmuwan ungkap penyebab mengapa ada beberapa orang yang tidak mengalami gejala setelah terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Tetap Waspada! Sementara Rusia Tengah Diterjang Gelombang Keempat Covid-19, Kasus Harian di Singapura Juga Meroket Tanpa Henti hingga Tembus 2.000

Mikrobioma di hidung dan tenggorokan mungkin mengandung biomarker untuk menilai seberapa sakit seseorang terinfeksi SARS-CoV-2 dan untuk mengembangkan strategi pengobatan baru, kata para peneliti.

Mikrobioma nasofaring ini sering dianggap sebagai garis pertahanan pertama melawan virus, bakteri, dan patogen lain yang menyerang, kata Dr Sadanand Fulzele, ahli gerontologi di Fakultas Kedokteran Universitas Georgia, ke jalur alami ini.

Pola yang berbeda muncul ketika para peneliti memeriksa mikrobiota dari 27 orang berusia 49 hingga 78 tahun yang negatif SARS-CoV-2.

Sebanyak 30 orang positif tetapi tidak memiliki gejala, dan 27 orang positif SARS-CoV-2 tidak memerlukan rawat inap.

Baca Juga: Apakah Pandemi Covid-19 Sudah Masuk Fase Akhir? Meski Kasus Menurun, Para Ahli Justru Ungkap Celah Berbahaya yang Mematikan Ini