Find Us On Social Media :

Sudah Bikin Panik Satu Dunia Karena Kirim Ratusan Jet Tempur ke Taiwan, 4 Tahun ke Depan China Diprediksi Bisa Benar-benar Serang Taiwan Sepenuhnya dan Jadi Perang Besar, Ini Sebabnya

By May N, Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:39 WIB

Taiwan Ancam Akan Jatuhkan Jet Tempur China Jika Langgar Kedaulatan Negaranya

Intisari-Online.com - China dapat menggelar serangan 'skala penuh' ke Taiwan pada 2025.

Hal ini diungkapkan oleh menteri pertahanan Taiwan Rabu (6/10/2021(, beberapa hari setelah tercatat rekor jumlah jet tempur yang dipakai China menyerang Taiwan.

"Mengingat serangan yang meningkat di Taiwan, mereka saat ini memiliki kemampuan. Namun China harus membayarnya," ujar Chiu Kuo-cheng, Menteri Pertahanan Taiwan dikutip dari CNN.

Namun ia mengatakan pada 2025, harga yang harus dibayar China akan lebih rendah, dan China bisa menyerang dengan skala penuh.

Baca Juga: Jor-joran Kirim Pesawat Militer untuk Provokasi Taiwan, Benarkah Perang China-Taiwan Akan Terjadi Tak Lama Lagi? Inilah Analisis Pengamat

Komentar Chiu datang setelah China mengirimkan 150 pesawat perang, termasuk jet tempur dan pesawat pengebom nuklir, ke dalam Zona Identifikasi Pertahanan Udara Taiwan sejak 1 Oktober.

Dalam pertemuan parlemen Rabu ini, Chiu menggambarkan ketegangan militer ini sebagai ketegangan "paling serius" lebih dari 40 tahun sejak ia bergabung dalam militer, seperti dilaporkan media Taiwan, Central News Agency.

Dalam pertemuan itu, militer Taiwan melaporkan kepada pembuat hukum jika kedatangan militer China di sekitar Selat Taiwan akan menjadi makin kuat pada 2025.

Pembuat hukum juga mengulas anggaran pertahanan khusus Taiwan sebesar USD 8,6 miliar untuk senjata buatan, termasuk rudal dan kapal perang.

Baca Juga: Gila-gilaan Kirim Ratusan Jet Tempur Masuki Zona Pertahanan Udara Taiwan, Terkuak Rencana Culas China yang Berupaya Gaungkan Nama Mereka