Find Us On Social Media :

HUT ke-76 TNI, Ini Kisah Anggota TNI yang Putuskan Pensiun Dini Setelah 16 Tahun Bekerja, Beri Pesan untuk Para Komandan

By Tatik Ariyani, Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:45 WIB

16 Tahun Bekerja, Anggota TNI Putuskan Pensiun Dini dan Beri Pesan untuk Para Komandan

Intisari-Online.com - Hari ini Selasa, 5 Oktober 2021 Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dikutip Tribunnews dari tni.mil.id, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI 2021 akan diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam upacara yang berlangsung secara sederhana tersebut jumlah personel yang bertugas juga dibatasi yakni hanya 28 personel.

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 juga dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri maupun luar negeri secara daring.

Baca Juga: Begini Ternyata Urutan Pangkat TNI Mulai dari Kopral Sampai Jenderal, Apa Saja?

Dalam peringatan HUT TNI tahun 2021, TNI juga menggelar 112 Alutsista di sekitar Istana Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Masih dalam suasana HUT TNI ke-76, masih ingatkah Anda dengan seorang anggota TNI yang memutuskan pensiun dini setelah bekerja selama 16 tahun lamanya?

Ya, dialah anggota TNI AD mantan Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 753/AVT yang memilih untuk pensiun dini sekitar tahun 2019 lalu.

Anggota TNI bernama Mayor Inf Sulaiman Hardiman memutuskan untuk pensiun dini dari jabatannya sebagai Kasi Ren Ops Lat Bag Lat Rindam XVII Cenderawasih.

Baca Juga: Jadi Target Utama Penculikan PKI Tapi Berhasil Lolos, Jenderal Nasution Berduka Kehilangan 2 Orang Terdekatnya, Termasuk Putri Bungsunya, 'Ya Allah, Terimalah Putri Kami'