Find Us On Social Media :

Sedikitnya 8 Orang Tewas, Terjadi Bom Bunuh Diri di Dekat Istana Presiden Somalia, Bom Mobil Diledakkan saat Polisi Menghentikan Pengemudi

By Khaerunisa, Minggu, 26 September 2021 | 09:50 WIB

Ledakan bom bunuh diri di Somalia.

Intisari-Online.com - Kabar memilukan datang dari salah satu Negara Afrika, Somalia.

Terjadi ledakan bom bunuh diri di ibu kota Somalia yang diklaim dilakukan oleh Al Shabaab, kelompok islam radikal yang terkait dengan Al Qaeda, pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Dilaporkan, serangan itu menargetkan konvoi yang pergi ke istana. Sedikitnya, ledakan itu menewaskan delapan orang dan tujuh lainnya terluka.

Melansir Reuters, Sebuah bom mobil bunuh diri menewaskan sedikitnya delapan orang di ibu kota Somalia pada Sabtu, di persimpangan jalan dekat istana presiden, kata polisi.

Baca Juga: Pemerintahan SBY Pilih Diam dan Bersikap Hati-hati Ketika Ditanya Rencana Pembebasan 20 ABK yang Disandera Perompak Somalia, ‘Kita Punya Pasukan Khusus’, Begini Kronologi Penyelamatan Tersebut

Pemboman itu terjadi pada pagi hari dalam jarak satu kilometer dari Villa Somalia, istana kepresidenan.

Juru bicara polisi Abdifatah Aden Hassan mengatakan kepada wartawan di lokasi ledakan, jumlah korban bisa lebih banyak, karena beberapa orang yang tewas dan terluka telah dibawa pergi oleh kerabat mereka.

"Al Shabaab berada di balik ledakan itu. Mereka membunuh delapan orang termasuk seorang tentara dan seorang ibu dan dua anak. Al Shabaab membantai warga sipil," katanya.

Mohamed Ibrahim Moalimuu, juru bicara pemerintah, mengatakan di antara mereka yang tewas adalah Hibaq Abukar, seorang penasihat urusan perempuan dan hak asasi manusia di kantor Perdana Menteri Mohammed Hussein Roble.