Find Us On Social Media :

Politisinya Sampai Geleng-geleng Keheranan Lihat Penurunan Kasus Covid-19 di Indonesia, Ekonomi Negara Ini Malah Diprediksi Paling Moncer pada 2022, Indonesia Malah Melempem

By Khaerunisa, Selasa, 21 September 2021 | 16:40 WIB

ilustrasi pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

Intisari-Online.com - Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia sempat membuat politisi dari negara tetangga, Malaysia, keheranan.

Lim Kit Siang, Pemimpin DAP Malaysia, membandingkan negaranya dengan Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Ia menilai Indonesia lebih berhasil mengurangi tingkat infeksi Covid-19 dibanding “Negeri Jiran”, padahal populasinya lebih besar.

Dikutip Malay Mail pada Jumat (3/8/2021), ia sampai meminta penjelasan kepada menteri kesehatan Malaysia tentang terjadinya penurunan kasus Covid-19 Indonesia yang menjadi jauh di bawah Malaysia.

Baca Juga: Pantesan Covid-19 Diprediksi Susah Kelar, Terkuak Sudah Alasan Di Masa Depan Kita Harus Hidup Dengan Virus Ini, Salah Satunya Mustahil Dimusnahkan Gara-Gara Hal ini

“Bisakah menteri kesehatan yang baru, Khairy Jamaluddin, menjelaskan mengapa selama 16 hari berturut-turut, Indonesia mengurangi kasus baru Covid-19 hariannya menjadi kurang dari Malaysia bahkan kurang dari setengahnya seperti kemarin 8.955 kasus, sementara Malaysia 20.988 kasus?” kata Lim.

Saat itu, Lim mengungkapkan bahwa Malaysia adalah salah satu negara dengan kinerja terburuk di dunia dalam hal respons Covid-19 tahun ini.

“Ini bukan mencari-cari kesalahan tetapi untuk mencari cara meningkatkan penanganan kita terhadap pandemi Covid-19 sehingga memenangkan perang melawannya,” tambah pemimpin DAP itu.

Menurut angka dari Our World in Data yang diterbitkan 1 September, kasus baru Covid-19 Malaysia per satu juta orang sekarang 572,43 dibandingkan dengan Indonesia 37,40, Filipina 126,95 dan Myanmar 61,27.